Kato Rena Graduate dari AKB48 Secara Emosional

Setelah pertunjukan teater berlangsung, pengumuman Kato Rena graduate dari AKB48 disampaikan melalui siaran Live SHOWROOM seperti yang sudah direncanakan beberapa hari sebelumnya. 

Renacchi ini termasuk member senior ya sobat wota. Generasi ke-10 dia, lumayan lama di AKB48 mengingat debutnya saja pada tahun 2010 alias hampir 12 tahun dia mendedikasikan hidupnya buat AKB.

akb48 kato rena graduate stage

Acara Pengumuman Kato Rena Graduate Spesial

Menariknya Rena Kato mengumumkan kelulusan dari AKB48 menggunakan acara khusus yang spesial. Disaksikan juga oleh member lain serta staf, bahkan mendapatkan dukungan dari mantan anggota 48 Group lainnya. 

Sejumlah VTR ditampilkan. Ada yang dari Kojima Haruna, Tanaka Natsumi, Kojima Natsuki, dan yang lain. Menampilkan video masa lalu Kato Rena juga saat dia menjalani proses audisi member gen 10. 

Terus staf juga memutar video kontribusi Renacchi. Termasuk karya Rena dalam perilisan photobook, keterlibatan dan partisipasi di lagu AKB48 Group. 

Saat membaca surat buat penggemar, Kato Rena menyatakan resmi lulus dari AKB48. Renacchi juga bersyukur bisa bertahan selama itu di grup dan keluar dengan yang ia harapkan.

Karir Baru

Kato Rena menyampaikan alasan dia graduate. Itu karena Renacchi mau menjalani karir baru di dunia makeup, rambut, kosmetik dan kecantikan. 

Ia akan bersaing ketat dengan mantan member NMB48, Yoshida Akari, yang lebih dulu menekuni industri kecantikan lewat channel YouTube dan bikin dia makin terkenal juga di kalangan fans perempuan. Baca juga: Eks NMB48 Ancam Tutup Channel YouTube.

Dengan keputusan Kato Rena graduate dari AKB48 pastinya sebagian sobat wota tidak kaget karena Recchi bilang sendiri dulu kalau dia akan pertimbangkan keluar sebelum usia 25 tahun.