Truecaller Melacak Nomor HP Tanpa Diketahui Orang

Truecaller Melacak Nomor HP orang lain. Apakah kamu sering ditelepon oleh orang asing yang tidak diketahui? Atau ada yang mengirim chat WhatsApp padahal kamu sadar tidak pernah menyebarkan dan membagikan nomor telepon sebelumnya. 

Jika jawabannya iya, maka kamu pasti penasaran siapa yang melakukan telepon dan mengirimkan pesan WA tersebut. Rasa penasaran kamu kini bisa diatasi dengan lacak nomor HP menggunakan Truecaller. 

truecaller melacak nomor hp

Bahkan aplikasi Truecaller ini pun dapat melacak nomor ponsel mantan pacar, istri/suami atau anak sekali pun. Selain itu app tersebut sudah mendukung semua operator seluler di Indonesia. 

Seperti melacak nomor Telkomsel, Axis, XL, Tri, Smartfren, Sim Card Indosat IM3 dengan Truecaller semua lebih praktis. Kalau berhasil ada rasa kepuasan tersendiri gitu ya. 

Apa Itu Truecaller

Truecaller adalah aplikasi pelacak nomor HP paling bagus dan banyak digunakan. Total unduhan di Google Play Store saat ini sudah lebih dari 500 juta kali dari berbagai penjuru dunia. 

Tujuan developer Truecaller membuat platform ini adalah membantu masyarakat yang merasa terganggu dengan ulah oknum yang tidak menyalahgunakan kecanggihan teknologi buat mengusik hidup orang lain. 

Selain Truecaller melacak nomor HP orang lain, aplikasi ini pun dapat menangkal potensi telepon masuk yang bersifat spam dengan fitur Block/Blokir. Kamu juga bisa coba dengan mengikuti panduan berikut. 

Truecaller Melacak Nomor HP Orang Lain

Kalau misalnya ada penipuan, maka kamu bisa sedikit mengetahui identitas penipu lewat Truecaller. Atau deteksi orang yang terus menerus mengganggu lewat telepon ke nomor HP kamu. 

1. Pertama, pastikan kamu install terlebih dahulu aplikasi Truecaller via Google Play. Ini gratis. 

2. Setelah memasang aplikasinya, kemudian buka dan jalankan Truecaller. 

3. Apabila diminta mendaftar, lanjut registrasi buat akun baru. Cepat prosesnya tidak butuh 5 menit. 

4. Kalau di layar smartphone muncul permintaan izin (Ask for Permission), tap saja opsi "Allow" atau "Izinkan". 

5. Kamu akan disuruh masukkan nomor HP mu untuk keperluan pendaftaran, kemudian tap "Lanjutkan" atau "Continue". 

6. Jika kamu belum mendaftar pada poin ke-3 tadi, kamu akan dipaksa membuat akun entah via Google/Gmail, Facebook, dan register manual di Truecaller langsung. 

7. Lanjut ke halaman berikutnya, aplikasi Truecaller bakal menampilkan log panggilan atau riwayat telepon masuk. 

8. Jika tidak ada log panggilan, pastikan ulangi poin keempat dan tap "Allow" untuk mengizinkan Truecaller mendeteksi riwayat telepon di HP kamu. 

9. Sekarang kamu masuk ke bagian Kontak (Contact) di aplikasi Truecaller. Di sini kamu bisa memasukkan nomor HP yang ingin dilacak keberadaan lokasi mereka. 

10. Tunggu sekitar 1-2 menit dan kalau proses selesai bakal muncul itu identitas pemilik nomor HP tersebut. 

Truecaller bisa melacak lokasi pemilik nomor apabila nomornya aktif dan terpasang pada HP mereka, terhubung ke internet secara tidak sengaja mengaktifkan fitur GPS lewat Google Latitude. 

Aplikasi Truecaller melacak nomor HP ini dapat berjalan di smartphone Samsung, Xiaomi, Oppo, Vivo, iPhone/iOS, Realme, Asus, Huawei, Infinix dan Advan.