9 Cara Cek Umur Akun Gojek via Tanggal Pembuatan

Kini kamu bisa mengetahui tanggal pembuatan akun Gojek cukup dengan cara cek umur Akun Gojek lalu melihat kapan akunnya dibuat dan pertama kali digunakan dengan beberapa metode, termasuk Order History/Riwayat Orderan atau pesanan. 

Informasi cara mengetahui usia akun Gojek ini berlaku tidak hanya buat akun customer atau pengguna biasa, melainkan bisa juga untuk para mitra driver. 

cara cek umur akun gojek

Ada berbagai macam alasan kenapa orang ingin mengecek kapan akun Gojek dibuat dan pertama kalinya digunakan. Salah satunya dengan mengetahui orderan pertama yang dibuat sudah lama. 

Alasan Cek Umur Akun Gojek

Terkadang bagi sebagian orang mengecek informasi orderan yang sudah hilang tidak terekam di aplikasi Gojek itu sangat penting. Khusus untuk driver, bisa mengevaluasi seberapa bagus kinerja mereka dalam sebulan/setahun terakhir. 

Sementara untuk pengguna yang penasaran kapan akun Gojek kamu dibuat, biasanya karena mau nostalgia. Kemana saja mereka saat order gojek pertama kali. 

Dulu saya sendiri waktu 2015 beli PlayStation 4 second di FJB Kaskus, dikirimnya pakai Gojek (GoSend). Itu adalah kali pertama saya memakai layanan Gojek, bukan Go-Ride atau Go-Food, melainkan Go-Send. 

Mungkin kamu punya alasan tersendiri yang bikin penasaran kapan akun Gojek kamu dibuat atau mendaftar pertama kali. Yuk langsung saja kita cek umur akun Gojek masing-masing. 

Cara Cek Umur Akun Gojek

Namun sebelum ke tahap praktik, pastikan email pada akun Gojek kamu sudah terverifikasi. Apabila belum, saran kami verifikasi dulu sampai notifikasi peringatan di aplikasi Gojek sudah hilang sepenuhnya. 

Jika sudah, lanjut kembali ke Gojeknya. Ingat, metode yang kami berikan berikut ini tanpa menggunakan tools atau app tambahan pihak ketiga. Murni dari dalam aplikasi Gojek langsung sehingga lebih aman. 

1. Buka aplikasi Gojek kamu. 

2. Tap pada logo profil di kanan atas, tepatnya di samping kolom pencarian. 

3. Pilih menu bertuliskan "Help" atau "Bantuan". 

4. Ketik pada kolom yang tersedia "Riwayat" atau "History". 

5. Kemudian pilih opsi "Cara mudah nengetahui riwayat pesananmu (Easy way to find your order history)"

6. Akan muncul beberapa pilihan, silakan tap "Email Us, It's Free". 

7. Lalu tap Contact Us, isikan tanggal/bulan/tahun kemungkian kamu membuat akun Gojek atau lebih lama dari perkiraan tersebut. 

8. Silakan kirim dengan tap tombol "Send". 

9. Kamu bisa menunggu pesan masuk ke Inbox Email dalam akun Gojek kamu. 

Karena file berbasis PDF bakal dikirim oleh staf Gojek. Berkas ini berisikan data riwayat orderan kamu selama menggunakan Gojek. Jika posisinya Driver, maka orderan yang kamu terima pertama kali juga bakal muncul. 


Seperti itu tips mudah cara cek umur akun Gojek beserta mengetahui kapan tanggal pembuatan akun Gojek hingga pertama kali order baik untuk driver atau customer/pengguna biasa.