--> Skip to main content

Cara Update Firmware PS4 ke versi 7.51 Terbaru

cara update software ps4

Kalau sobat belum mengetahuinya, Sony baru saja merilis pembaruan sistem PlayStation 4 yang baru. Itu benar, uodate firmware terbaru untuk PS4 sudah tersedia sekarang.

Sementara kita semua lagi menantikan event Sony, menunggu PS5 untuk menunjukkan wajahnya, raksasa Jepang itu telah memberikan pengguna pembaruan firmware 7.51.

Waktu yang menyenangkan, lalu - tapi apa yang diubah dalam patch terbaru ini lakukan? Mari kita lihat catatan situs web resmi:

"Pembaruan perangkat lunak sistem ini meningkatkan kinerja sistem, memperbaiki bug, dan menambahkan fitur baru." Pengguna PS4 tidak bisa menahan kegembiraan mereka.

Di sini sobat dimanjakan oleh peningkatan performa PS4 secara keseluruhan, mutlak lain dari pembaruan firmware untuk PS4, termasuk fitur terbarunya.

Perangkat gaming ini mungkin berada di tahun-tahun senja karena penerusnya akan dirilis, tetapi mungkin saja PS4 merupakan perangkat game paling stabil sepanjang masa.

Cara Memperbarui Firmware PS4 versi 7.51 Manual

1. Dari halaman utama, masuk ke Pengaturan (Settings).

2. Pilih Pembaruan Perangkat Lunak Sisyem (System Software Update).

3. Kemudian tekan tombol X pada stik.

4. Jika sobat lagi buka game, sebaiknya save dulu dan tutup semua aplikasi atau gamenya.

5. Lalu tekan tombol Perbarui Sekarang (Upgrade Now).

6. Selanjutnya tekan tombol X, pilih Next, tampilan pada layar TV akan menampilkan proses instalasi firmware baru. Silakan tunggu.

7. Setelah prosesnya selesai, ada pernyataan License Agreement, jika setuju tekan Accept lalu pilih X untuk konfirmasi.

8. Maka PS4 siap memperbarui firmware, lalu tunggu sampai perangkat restart sendiri.

Selesai, kini sobat bisa menikmati hasil update software 7.51 PS4. Jika disuruh memasukkan PSN, bisa pakai akun yang lama atau daftar baru.

Sama seperti dengan pembaruan terakhir, firmware 7.51 ada untuk membuat PS4 menjadi sedikit lebih baik secara menyeluruh.

Ukuran update sekitar 471MB, jadi sobat tidak perlu waktu terlalu lama untuk menginstal peranti lunak terbaru dari Sony ini. Semuanya tergantung juga pada kecepatan koneksi internet, menggunakan jaringan Telkomsel lumayan cepat.

Jika sobat memiliki masalah atau kendala dalam proses update firmware 7.51 di PS4 silakan sampaikan agar kita bantu nantinya, hampir semua game berjalan normal seperti biasanya.