Tips Arms Training Rise of Kingdoms Agar Menang Event

Mumpung event Arms Training RoK lagi muncul di kerajaan saya, maka saya akan bagikan tips agar kalian bisa mendapatkan poin maksimal sehingga meraih peringkat tinggi untuk rewards/hadiah lebih menarik. 

Arms Training atau Pelatihan Pasukan, merupakan event yang mengharuskan gubernur di Rise of Kingdom mengerahkan pasukan dan mengalahkan Lohar lebih dari sekali sebanyak-banyaknya, tanpa pulang ke kota. 

rok arms training rise of kingdoms

Setiap 3 kali Lohar dikalahkan, dia akan bertambah kuat dengan sistem yang memaksa kita mengaktifkan skil baru. Semakin banyak dan sering Lohar dikalahkan tanpa memulangkan pasukan ke kota, maka makin tinggi point yang didapatkan. 

Artinya, jika kita summon Lohar tapi memulangkan pasukan dengan niat refresh supaya full lagi, maka akan dianggap reset dan poin dimulai dari Nol. 

Jadwal Event Arms Training RoK 

Pelatihan Pasukan atau Arms Training hanya muncul pada saat Holiday Event RoK saja, biasa kita sebut Event 7k gems dan 5k Gems yang hanya hadir di semua kerajaan setiap 2-3 bulan sekali bersama dengan event lainnya. 

Jadi untuk jadwal kedatangan Arms Training di sebuah KD itu tidak menentu. Pada intinya patokannya adalah event besar yang digelar musim liburan. 

Hadiah Pelatihan Pasukan

Ada pun hadiahnya sangat menggiurkan, buat F2P, Low Spender atau Sultan P2W. Peringkat pertama sobat berhak mendapatkan 2000 Gems, 20 Patung Emas (Universal Legendary Sculpture), 20 Jam Speedup Building, 20 Jam Speedup Melatih Pasukan, dan 12 Jam Enhanced Defense. 

Peringkat kedua hingga seratus, jelas berbeda hadiahnya. Hanya top 100 Gubernur teratas yang akan menerima hadiah ranking di akhir event. Jadi pastikan kamu setidaknya berada di urutan 100 besar.

Tips dan Trik Arms Training Rise of Kingdoms

Silakan cek pada gambar di alinea kedua di atas untuk mengetahui urutan skill Lohar mana saja yang harus diaktifkan. 

Aktifkan Expansion Troops 50% - Item ini akan menambah jumlah kapasitas pasukan yang akan dibawa dalam sekali percobaan. Ada yang 25% dan 50%, sesuaikan saja. Saran saya kalau masih T4 gunakan yang 50 persen. 

Ambil Rune - Menambah buff, rune yang untuk perang atau war seperti Troop Health/Defense/Attack. Cari yang paling tinggi. 

Mengaktifkan Booster - Ada dua item booster buat war di Roak, Enhanced Defense dan Attack. Pilih salah satu yang berdurasi 12 jam saja. 

Pilih Jenis Pasukan - Gunakan hanya satu jenis pasukan untuk melawan Lohar. Full Infantry, Archer atau Cavalry. Kalau pilihan commander terbatas, pilihlah pasukan dengan komandan terkuat. Misal kamu cuma punya Alex RoK dan Charles Martel expertise, maka pakai Infantry. 

Pasang Equipment - Perlengkapan perang bakal membantu sekali untuk mengalahkan Lohar. Coba pasang semua equipment/gear yang terbaik yang kamu punya. 

Pinjam Title - Ada beberpa title kerajaan yang bisa membantu sobat menyelesaikan event Arms Training, seperti Duke dan Justice. Jangan malu untuk meminjam title, asalkan selagi tidak ada war di KvK.

Gunakan Tema Kota - City Skin RoK memiliki buff masing-masing. Silakan aktifkan skin CH yang sobat miliki untuk membantu mengalahkan Lohar.

Terakhir, Arms Training Rise of Kingdoms akan lebih mudah diselesaikan saat kerajaan kamu berada di Lost Kingdom atau ketika KvK berlangsung karena buff yang didapatkan lebih banyak.