--> Skip to main content

Tips Menggunakan Speedup Rise of Kingdoms Agar Efisien

tips menggunakan speedup rise of kingdoms


Panduan untuk penggunaan Speedup di Rise of Kingdoms yang baik dan benar. Berbicara soal item yang paling penting di game RoK adalah percepat waktu atau Speedups. Sobat gamers yang memainkan game ini pasti sudah memahami sepenuhnya. 

Pada dasarnya salah satu hal yang membedakan para Whale atau Sultan di RoK dengan F2P adalah Speedup. Dimana mereka yang memiliki item Speedups tanpa batas alias Unlimited, ini bakal punya Power tinggi dengan waktu singkat.

Disini kita tidak akan membahas bagaimana cara dapat Speedup gratis di Rise of Kingdoms, karena hal tersebut sudah pernah kami bahas secara lengkap sebelumnya.

Dalam game RoK, ada lima jenis Speedup yang dapat digunakan baik spesifik atau universal, antara lain: 

1. Building Speedup - Untuk mempercepat upgrade semua bangunan di kota. 

2. Training Speedup - Buat mempercepat proses latihan dan menambah pasukan. 

3. Research Speedup - Berfungsi untuk percepat proses riset teknologi di Academy. 

4. Healing Speedup - Fungsinya buat mempercepat durasi heal pasukan setelah berperang. 

5. Universal Speedup - Sesuai namanya Speedup yang bersifat universal, dapat digunakan buat keempat hal tadi. 

Nah, dalam artikel ini saya akan berbagi bagaimana sobat dapat memaksimalkan penggunaan Speedup di Rise of Kingdoms. Serta hal apa saja yang harus dilakukan & dihindari, kapan sebaiknya waktu yang tepat menggunakan Speedup. 

Tutorial ini khususnya bertujuan untuk sobat yang tergolong F2P dan pemain Low Spender agar tidak melakukan kesalahan seperti yang pernah saya lakukan di awal bermain game ini. 

1. Gunakan Saat Event - Cek berkala tiap hari apakah ada event yang berlangsung. Misalnya Training Day, event ini mengharuskan kita menggunakan Speedup untuk Training pasukan. Sebagai rewards kita akan mendapatkan Speedup balik setelah menambah pasukan dan beberapa hadiah lain.

2. Saat Kingdom Buff dan Rune Tersedia - Biasanya raja yang bijaksana akan mengaktifkan Kingdom Buff sesuai dengan Runes (Buff) yang muncul di Lost Temple. Itulah saatnya kalian menggunakan Speedup dari bangunan/riset/pasukan yang masih berjalan untuk upgrade serta menambah Troops lebih banyak lagi dalam waktu yang lebih singkat berkat kedua buff tadi. Jangan lupa minta title Arsitek / Duke / Scientist dulu. 

3. Tunggu Alliance Help Full - Bangunan Alliance Center berfungsi membantu teman satu aliansi, misalnya kalian baru upgrade Tavern maka tunggu hingga jumlah bantuan dari teman di aliansi penuh sesuai level Alliance Center kalian, sebelum menggunakan Speedup. 

4. Prioritaskan Speedup Spesifik - Contohnya kalau kalian mau upgrade bangunan dan ingin mempercepatnya, menggunakan Speedup Building adalah hal yang tepat dibanding memakai Universal Speedup.

5. Untuk Upgrade Penting - Maksudnya prioritaskan penggunaan Speedup untuk Bangunan atau Riset yang penting saja. Contoh: Penggunaan Speedup dalam upgrade teknologi militer Combat Tactics level 10 lebih baik dibanding Speedup yang digunakan untuk upgrade "Stone Saw" di Academy. 

Secara teori, meningkatkan level di teknologi militer itu memakan waktu lebih lama dan itulah alasan kenapa seharusnya Speedup Riset kita fokuskan untuk Military Technology saja. Karena ya balik lagi pada dasarnya ini kan game perang, jelas kita harus siap sejak awal. 

Tips terakhir, gunakan Speedup Universal hanya untuk mempercepat proses riset teknologi militer di Academy saja. Sekian panduan cara menggunakan Speedup di Rise of Kingdoms supaya lebih efisien.