Kekecewaan Member JKT48 Terhadap Manajemennya Sendiri

Mungkin sobat wota sudah bosan melihat cuitan penggemar yang protes berbagai macam keluhan kepada manajemen JKT48 alias JOT. Tapi apa jadinya kalau member mereka sendiri yang menyindir langsung? 

Hal itu terjadi ketika JKT48 mengadakan sebuah acara bertajuk "JKT48 Deluxe Set Cara Ceroboh Untuk Mencinta". Tidak sedikit fans dan member Jeketi sendiri yang menentang keras aksi JOT. 

member jkt48 protes fans jot

Terutama dalam hal distribusi Booklet "Darashinai Aishikata", yang ternyata tidak seluruh member berkesempatan masuk ke dalam Solo Scene. Total dari 33+ anggota JKT48 hanya 19 orang saja yang masuk Scene Solo. 

Bahkan sebagai satu-satunya anggota paling senior dari generasi pertama JKT48, Gabriela Warouw alias Gaby pun tidak kebagian Scene Solo. Ini bikin fans kecewa berat. 

Beragam cuitan dari member JKT48 dan para fans memberikan dukungan moral melalui media sosial membanjiri akun Gaby. Seperti duo kakak-beradik Eve Antoinette dan Ariella Calista Ichwan

"Semangat ka @gabyJKT48 semoga banyak orang yang lebih menghargai kaka lagi." kata Eve. Disambut cuitan Ariel, "Cemangat, masih banyak yang sayang kok." 

Beberapa personel JKT48 lain berikan dukungan kepada Gaby seperti misalnya Jinan, Dhea/Dey, hingga Cindy Hapsari yang mengatakan, "Sayang kak gebi, panutan dari berbagai hal, sabar, bijak, dewasa, gangerti lagi ada orang sebaik ini." ujar Cinhap. 

19 orang member JKT48 yang mendapatkan solo scene antara lain: Shani, Feni, Gracia, Indah, Kathrine, Ashel, Marsha, Jesslyn, Oniel, Freya, Muthe, Gita, Ola, Sisca, Fiony Alveria Tantri, Cinhap, Jinan, Celine, dan Anin. 

Sementara yang tidak kebagian jatah scene solo adalah: Eve, Ariel, Gaby, Eli, Yessica Tamara/Chika, Dhea Angelia, Jessica Chandra, Adel, Lulu, Amirah Fatin, Azizi Asadel/Zee, Angelina Christy, dan Flora. 

"Selama aku masih dikelilingi orang yang aku sayang dan sayang sama aku, it's more than enough for me (itu lebih dari cukup buatku)", kata Gaby. 

Tweet Gaby dibalas penggemarnya. "Oke diterima, tapi kalok dibiarin lamalama bisa jadi kebiasaan kak gebi. Harusnya bisa sama rata, satu dapet ya dapat semua." tulis mitayeah.

Adanya pemisahan ini dinilai tidak sejalan dengan prinsip & konsep JKT48 ONE yang ingin menyatukan kembali seluruh elemen di grup tanpa adanya pilih kasih.

Tagar bentuk dukungan #GabyDeserveBetter sempat nangkring di jajaran trending topik Twitter. Akankah manajemen JKT48 introspeksi atau tetap pada pendiriannya? Waktu akan menjawab.