4 Cara Mengatasi Figure Fantasy Tidak Bisa Dibuka

Cara memperbaiki game Figure Fantasy yang tidak dapat dibuka. Awal November 2021 ini memang aplikasi game Figure Fantasy baru resmi dirilis oleh developer Komoe Technology Limited dan mencapai total unduhan lebih dari 100k pemasangan di Google Play Store saja. 

Namun karena masih terbilang baru inilah yang justru bikin para pemain Figure Fantasy mengalami kendala. Seperti masalah tidak bisa dibuka hingga kesulitan untuk login ke akun mereka. 

figure fantasy tidak bisa dibuka

Ada juga yang mengeluh karena terdapat bug seperti error saat mengikuti tutorial dan instruksi yang diberikan oleh sistem AI di awal bermain Figure Fantasy.

Tidak bisa ganti nick atau username dan dapat nama acak salah satu contoh lain, sedangkan buat mengganti ke nickname baru harus menggunakan 300 Diamond. 

Sejumlah pemain pun kebingungan karena baru saja main mereka diarahkan untuk membeli Figurine karakter yang tersedia di shop/store. 

Memperbaiki Figure Fantasy Tidak Bisa Dibuka

Aplikasi awal Figure Fantasy lumayan besar yakni 470 MB untuk game Gacha Action Figure MMORPG. Terlebih ini game masih versi awal perilisan, jadi wajar dan maklum apabila terdapat banyak bug serta glitch.

Namun sobat bisa mengikuti langkah yang kami berikan untuk mengatasi aplikasi Figure Fantasy tidak dapat dibuka antara lain: 

Cek Memori Penyimpanan

Seperti yang sudah saya sebutkan bahwa 400MB+ size awal unduhan game Figure Fantasy. Sama dengan kebanyakan game lain, ketika sudah diinstall dan dimainkan maka bisa bertambah hingga lebih dari dua kali lipat bahkan sampai 1GB. 

Maka dari itu cek ruang penyimpanan memori internal apakah masih mencukupi buat menampung game ini? Khususnya pengguna HP Android, usahakan tersisa ruang hingga 3GB Free Space ya, kalau iPhone optimasi sistemnya sih memang lebih bagus.

Install Versi Resmi

Jika sobat tidak bisa membuka aplikasi Figure Fantasy lalu menyadari sebelumnya menginstal game ini bukan dari Google Play langsung, maka itu bisa jadi penyebab. 

Memang tidak ada salahnya kalau install dari situs web pihak ketiga, tapi alangkah baiknya unduh aplikasi dan game itu langsung dari Play Store karena terkesan resmi serta lebih yakin aja gitu.

Hapus Cache

Ini masih ada kaitan dengan poin pertama, kebanyakan ponsel Android memori internalnya penuh akibat file sampah yang bernama Cache menumpuk dan jarang dibersihkan. 

Hal yang sering dilupakan oleh pengguna HP Android ialah menghapus dan membersihkan Cache. Semua smartphone Android sudah dilengkapi fitur membersihkan Cache semua aplikasi sekaligus di Settings (Pengaturan).

Tidak Kompatibel

Yang paling sering jadi penyebab kenapa Figure Fantasy tidak bisa dibuka ialah spesifikasi smartphone tidak kompatibel dengan yang dibutuhkan game ini. 

Seperti diketahui untuk bermain game Figure Fantasy sebuah ponsel Android harus sudah menggunakan software OS Android 4.4 (KitKat) atau lebih baru. Jadi pastikan HP sobat sudah memenuhi persyaratan, cara ceknya bisa masuk ke Pengaturan > Tentang Ponsel (About Phone). 

Apabila semua langkah sudah dicoba namun tetap saja metode mengatasi Figure Fantasy tidak bisa dibuka itu gagal dilakukan, ada kemungkinan memang masalah utamanya di aplikasi/game tersebut, solusi terbaik menunggu update terbaru.