MNL48 Lakukan Pembersihan, 5 Member Keluar dari Grup

kontroversi mnl48 skandal member

Selamat sore sobat wota dimana pun kalian berada, selain kabar tentang skandal Hoshino Minami juga ternyata ada berita menarik datang dari grup musik wanita asal kota Manila yaitu MNL48. 

Ada minimal lima orang anggota mereka yang keluar dari grup. Kelima nama tersebur antara lain adalah: Alyssa, Tin, Thea, Grace dan Kay. Melalui situs web resmi MNL48, HalloHallo Entertainment mengunggah sebuah postingan. 

Mereka mengumumkan ada 5 orang member MNL48 memilih graduate dari grup. Namun pemilihan kata "Graduate" masih menjadi kontroversi dan perdebatan di kalangan penggemarnya, MNLoves. 

Karena beberapa waktu lalu ada rumor bahwa pembersihan bakal dilakukan HHE selaku manajemen MNL, salah satunya yakni dengan mengeluarkan paksa sejumlah personel MNL48. 

Kasus Member MNL48 yang Dipecat

Keputusan lima anggota MNL48 buat lulus menimbulkan tanda tanya besar. Karena jarang terjadi di 48 Group, lebih dari dua member mengumumkan kelulusan sekaligus dalam satu waktu bersamaan. 

Menariknya lagi nih sobat, para fans MNL48 tidak percaya dengan manajemennya sendiri. Mereka bahkan menduga bahwa ada yang tidak beres di kubu internal yang membuat anggotanya saling berselisih satu sama lain. 

"Oh wow, jadi rumor yang beredar itu benar. Apakah HHE sudah merencanakan semuanya? Saya sudah muak dengan grup ini, mereka terus memecat member bertalenta." kata seorang fans. 

"Selamat tinggal MNL48, senang rasanya punya memori indah bersama MNLoves tapi sekarang semua oshi saya grad. Jadi saya akan berhenti mengikuti grup juga." kata fans lain. 

Lima Orang Anggota MNL48 yang Graduate

Hingga kini masih jadi perdebatan, karena versi penggemar dan manajemen sangat jauh berbeda mengenai alasan lima member tadi lulus secara massal. 5 orang yang lulus: 

1. Althea Ilona (Thea) 
2. Alyssa Nicole Garcia (Alyssa) 
3. Christine Ann Coloso (Tin)
4. Kaede Rivera Ishiyama (Kay)
5. Mary Grace Buenaventura 

"Kami dari HHE dan MNL48 menghormati dan menghargai keputusan member untuk lulus. Kelima anggota ini sudah berjasa untuk grup, dan mereka bersyukur akan semua pengalaman yang didapatkan sebagai seorang idol." tulis pernyataan resmi website MNL48. 

Apakah ada skandal di antara member tersebut? Atau justru manajemen MNL48 yang tertimpa kasus? Menarik untuk dinantikan jawaban sebenarnya mana yang salah dan benar, waktu akan menjawab. 

Karena dari postingan beberapa hari sebelum graduate, Grace sempat mengunggah Instagram Story dengan caption: "Aku akan menerima semua keputusan.", Lalu Thea dengan Insta Stories juga: "Biarkan alam semesta yang memberikan jawabannya.", termasuk Alyssa berkata: "Tidak selamanya yang benar akan menang." Baca juga: Terungkap Skandal Shaina, Shaira dan Emz MNL48.

Dalam kontroversi MNL48 ini memang fandom mereka terpecah dua kubu. Yang membela 5 orang member mengatakan, HHE berbohong. Sementara yang berada di pihak HHE menyebut kelima anggota itu melalukan skandal pelanggaran aturan anti cinta dan kontrak profesional.

Apa yang sebenarnya terjadi dalam tubuh MNL48? Ya, mereka sedang dilanda banyak sekali permasalahan mulai dari skandal member, anggota yang mengejek Golden Rules secara terang-terangan, hingga manajemennya yang diduga tidak profesional.