Skip to main content

Terungkap Skandal Shaira Shaina dan Emz MNL48 yang Keluar

skandal emz mnl48 shaina shaira


Kabar soal kasus member MNL48 kembali tersiar. Kali ini bukan cuma satu orang saja, melainkan tiga anggota sekaligus yang dikeluarkan dari grup idola asal kota Manila, Filipina itu. 

HalloHallo Entertainment sebagai pengelola idol group tersebut sudah mengeluarkan pernyataan resmi di situs web MNL48. Bahwa ketiga personel mereka dinyatakan telah resmi keluar, dan segala aktivitas yang bersangkuan tidak lagi terkait dengan MNL. 

Lantas apa alasan mereka mengeluarkan ketiganya? Skandal Shaina dan Shaira MNL48 mungkin agak sedikit berbeda dibanding Emz. Sobat wota sekalian mungkin telah memahami sedikit. 

Shaina Duran dan Shaira Duran merupakan member MNL48 yang kembar. Dua-duanya adalah bagian dari generasi pertama grup, serta sama-sama menjalani penampilan debut pada April 2018 silam. 

Sementara Emz atau yang memiliki nama lengkap Erica Maria, ini masih ada kaitannya dengan skandal Dani MNL48 beberapa waktu lalu hingga membuat gadis asal Metro Manila itu juga keluar. 

Kilas balik dulu kawan, saat itu sobat pernah mengetahui informasi skandal Dani MNL48 yang menghebohkan jagat fandom. Karena ternyata ada peran Emz yang ikut terlibat di dalam kasus ini. 

Dani yang ketahuan melanggar regulasi MNL48 dengan berpacaran disaat member lain berkegiatan itu sudah lebih dulu dikeluarkan. Nah, salah satu anggota keluarga Dani mengungkapkan bahwa ada member lain yang juga punya pacar. 

Sementara itu, Emz yang notabenenya teman atau sahabat Dani secara terang-terangan melontarkan kritik pedas terhadap agensi HHE melalui akun media sosial pribadinya.

Setelah diselidiki, akun itu sering dipakai Emz buat upload kalimat tak pantas yang ditujukan kepada HHE. Bahkan Emz juga beberapa kali mengunggah foto dirinya beserta sang kekasih. 

Jadi semakin jelas bahwa skandal Emz MNL48 itu berlipat, selain berpacaran juga sindiran terhadap HHE membuatnya semakin dekat dengan pintu keluar dari grup yang membesarkan namanya itu. 

Salah satu posting Insta Story, Emz sempat berkata kalau dia tak masalah berkarir tanpa MNL48. Ia mungkin akan tetap memiliki banyak followers dan penggemar yang mendukungnya. 

Di sisi lain, Shaina dan Shaira Duran ini kasusnya lebih mirip ke Cindy Gulla mantan member JKT48 generasi 1. Dulu dia dikeluarkan karena diketahui melakukan perjanjian kontrak main sinetron / FTV dengan rumah produksi tanpa sepengetahuan JOT juga. 

Shaira dan Shaina dikabarkan sepakat bergabung dengan agensi baru yang menawarkan mereka kesempatan bermain drama, iklan televisi dan muncul di video klip penyanyi terkenal. Sayangnya, semua dilakukan tanpa diketahui manajemen resminya yakni Hallo Hallo Entertainment (HHE) di MNL48. (io/ff)