Skip to main content

Konser BonBon Girls 303 Tuai Insiden, Manajemen Evaluasi

konser bonbon girls 303

Selamat siang sobat wota sekalian dimana pun kamu berada. Bagi kalian yang merupakan penggemar dari grup musik jebolan Produce Camp 2020 Tencent Video, pasti sudah menyaksikan konser BonBon Girls 303 kemarin. 

Ya, BonBon Girls baru saja selesai melangsungkan konser ulang tahun pertamanya sejak debut. Perayaan momen anniversary sekaligus selebrasi pencapaian mereka dalam satu tahun penuh. 

Manajemen Wajijiwa Entertainment awalnya melirik venue Mercedes Benz Arena sebagai opsi pertama tempat berlangsungnya konser ini. Namun sayangnya di jadwal atau tanggal yang sama sudah terdaftar oleh musisi lain.

Alternatif pilihan kedua jatuh kepada Nanjing Olympic Sports Center di kota Jiangshu, China. Konser ini digelar secara resmi dan offline, dalam kata lain dihadiri langsung oleh penonton di venue tanpa siaran live streaming. 

Girlgroup asal CHUANG 2020 beranggotakan Zhao Yue, Zhang Yifan, Wang Yijin, Curley Gao, Liu Xiening, Chen Zhuoxuan Nene tersebut merayakan hari jadi grup bertepatan hari ultah member mereka Curley Gao. 

Kapasitas penontonnya awalnya direncanakan juga penuh, namun berdasarkan keterangan pihak keamanan hanya diizinkan terisi oleh 75% kursi saja. Alhasil, semua tiket langsung habis terjual hanya dalam waktu satu jam setelah pendaftaraan online dibuka. 

Sayangnya di tengah kemeriahan konsernya ini terdapat beberapa insiden. Pertama fans dengan sebutan Tangzhi ada yang diam-diam tertangkap sensor infra red sedang merekam konser dan menyiarkannya di jejaring sosial Weibo. 

Lalu ada juga oknum penggemar yang melakukan tindakan kurang terpuji bersama kekasihnya ketika konser BonBon Girls belum berakhir dan grup lagi tampil kala itu juga. Baca juga: Member BonBon Girls 303 Tercantik.

Di luar venue, tepat area parkir seorang pria mencoba menerobos masuk tanpa akses tiket dengan memanfaatkan lengahnya pihak satuan pengamanan. Bahkan sampai terjadi perdebatan antara lelaki itu dengan satpam. 

Warganet yang geram atas aksi dan ulah oknum tersebut meminta ke depannya penyelenggara agar lebih memperkuat lagi sektor keamanannya. Meski penampilan konser BonBon Girls 303 sempat terhenti 15 menit, tapi member mereka sukses menyelesaikannya.

Banyaknya insiden dalam konser BonBon Girls 303 membuat manajemen grup mengeluarkan pernyataan resmi dan meminta maaf kepada publik atas ketidaknyamaman yang ditimbulkan selama event berlangsung, ke depannya mereka mengatakan akan lakukan evaluasi memperketat keamanan agar tak terjadi lagi hal serupa.