Skip to main content

Yamada Juna Ditangkap, Mantan Member AKB48 Group Pertama yang Dipenjara

akb48 group di eropa amerika

Produser, penulis lagu sekaligus pendiri AKB48, Yasushi Akimoto mengatakan bahwa pihaknya tidak mungkin bisa ekspansi ke luar Asia. Seperti diketahui AKB48 sudah punya franchise, cabang atau grup saudari di beberapa negara di Asia. 

Contohnya JKT48 di Jakarta (Indonesia), MNL48 Manila (Filipina), BNK48 Bangkok & CGM48 Chiang Mai (Thailand), SGO48 Saigon (Vietnam), Team TP (Taipei), Team SH (Shanghai), DEL48 (Delhi) dan MUB48 (Mumbai). 

Menurut Aki-P, ia sudah mencoba melawan ketidakmungkinan dengan membentuk sister group AKB48 di India. Sehingga menurutnya, sulit bagi Vernalossom melebarkan sayap ke luar Asia. Berikut sekilas info J-Pop & K-Pop selengkapnya untuk pekan ini. 

1. Acara JKT48 Request Hour 2021 Setlist Best 30 resmi ditunda ke bulan Juli setelah adanya PPKM yang diberlakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta. Konser nantinya akan dilangsungkan di venue yang sama, JKT48 Theater Lantai 4 mal Fx Sudirman. 

2. Nakanishi Kana (Eks ANGERME) dan Ogata Haruna (Eks Morning Musume) akan duet dalam kolaborasi di sebuah konser. Penggemar menantikan penampilan dua idol papan atas ini. 

3. CJM berencana membentuk grup baru yang berisikan 12 para personil IZ*ONE. Sejak IZONE bubar, para member kembali ke agensinya masing-masing. Nantinya girlgroup anyar ini akan fokus sepenuhnya di industri musik K-Pop.

4. Kakak kandung Shiroma Miru NMB48, Miyuu mengungkapkan ada orang yang mengirimkan paket ke alamat rumahnya lewat jasa ekspedisi. Kotak itu berisikan sebuah celana daalam yang ditulis dalam bahasa Jepang bertuliskan "Untuk Mirurun Tersayang." 

5. W-KEYAKI Fes 2021 segera digelar pada Juli mendatang, acara pengganti Keyaki Republik ini sebelumnya hanya dimeriahkan member Keyakizaka46. Sejak grup yang satu independen dan satunya lagi ganti nama, kini Sakurazaka46 & Hinatazaka46 akan berkolaborasi menggelar acara tersebut. 

6. Akimoto Yasushi mengatakan hampir mustahil AKB48 punya sister group di luar wilayah Asia. Bahkan untuk masuk pangsa pasar musik Korea Selatan saja sebenarnya sudah berupaya keras sampai harus melakukan pendekatan berbeda lewat ajang Produce 48 atas kerja sama dengan Mnet. Sebelumnya muncul kabar kalau Aki-P akan membentuk idol group baru di Amerika Serikat usai bekerja sama dalam bidang tertentu dengan membentuk aliansi bersama aktor Hollywood Will Smith.

7. Mantan anggota Keyakizaka46 / Sakurazaka46, Imaizumi Yui melahirkan anak pertama Juni 2021. Yui Imaizumi pada Januari mengabarkan kalau dirinya mengandung bayi atas hubungan asmaranya dengan sang pacar, Watanabe Mahoto. Mereka berdua belum sempat melangsungkan pernikahan. Mahoto terancam pidana karena kasusnya. Simak: Imaizumi Yui Hamil dengan Watanabe Mahoto.

8. Salah seorang mantan member SKE48, Yamada Juna ditangkap kepolisian karena diduga melakukan tindak pidana pencucian uang. Ia dan dua orang perempuan rekannya akan menghadap hakim dalam sidang di Pengadilan Tinggi Nagoya. Mereka bertiga melakukan aksinya lewat aplikasi kencan. 

9. Eks personel AOA, Mina mengunggah Insta Story dan upload foto di Instagram dengan caption Love warna ungu. Foto berisikan seorang pria dan dirinya, lelaki tersebut merupakan pacar baru Mina. Keduanya dikabarkan bakal menikah. 

10. AKB48 Team SH mengakhiri setlist theater pertama mereka "Thumbnail". Ke depannya para member akan membawakan lagu panggung baru di teater, setlist barunya berjudul "Renai Kinshi Jourei" mulai Agustus 2021. 

11. SNH48 General Election akan kembali diselenggarakan, tahun 2021 ini pemilihan member untuk single terbaru mereka akan menggunakan sistem 2 kali pengumuman Senbatsu Sousenkyo sementara. 

12. Tagar #AKB48GroupAsiaFestival2021 menempati posisi puncak trending topik Twitter Indonesia, Filipina, Vietnam dan Thailand. Keempat negara tersebut mengirimkan perwakilannya (JKT48, MNL48, SGO48, BNK48 & CGM48) untuk tampil dalam acara konser AKB48 Group Asia Festival 2021 Online di Tokyo Dome City Hall.

Bagaimana tentang kabar minggu ini kawan? Pastinya ada bahagia dan mengejutkan. Apalagi soal mantan anggota SKE48, Yamada Juna dipenjara dan membuat rekor untuk mantan/member 48 Group pertama yang masuk penjara dalam sejarah.