Skip to main content

Tips Event Memancing Ikan CJ di Animal Crossing New Horizons

fishing tourney acnh cara menyelesaikan

Ada kompetisi memancing ikan terbaik di ACNH (Fishing Tourney), lantas bagaimana tips agar bisa juara turnamen mancing dan mendapatkan hadiah utama dalam event pertandingan? Berikut Kibezaka sampaikan.

Beberapa kali setahun, berang-berang C.J. akan menjadi tuan rumah Turnamen Memancing di Animal Crossing: New Horizons.

Yang pertama dimulai pada 11 April untuk belahan utara dan selatan. Mesti diletahui bahwa Kompetisi Memancing di Animal Crossing New Horizons bukan tentang bersaing dengan penduduk desa lainnya.

C.J. hanya akan memberi Anda tiga menit untuk menangkap ikan sebanyak yang Anda bisa. Upaya pertama Anda akan gratis, tetapi bakal dikenakan biaya 500 Lonceng Bells untuk setiap upaya setelahnya.

Setiap ikan yang Anda tangkap dalam tiga menit menghasilkan satu poin, dan jika Anda menangkap lebih dari tiga ikan, Anda akan mendapat dua poin bonus.

Dengan kata lain, jika Anda menangkap lima ikan, Anda akan mendapat tujuh poin. Anda dapat terus kembali ke C.J. untuk mendapatkan lebih banyak poin sepanjang hari, setidaknya hingga tantangan berakhir pada pukul 6 malam.

Setiap kali Anda mengumpulkan 10 poin, C.J. akan menghadiahi Anda dengan hadiah terkait ikan secara acak, mulai dari pakaian hingga perabotan. Barang-barang ini eksklusif untuk acara tersebut dan tidak dapat dibeli kembali melalui Nook Shopping jika Anda menjualnya.

Tips Menyelesaikan Misi Turnamen Memancing ACNH

Cara terbaik untuk mengambil ikan dengan cepat adalah memiliki sekelompok Umpan Ikan yang bagus. Setelah penghitung waktu dimulai, cukup berayun kail ke badan air terdekat, melemparkan Umpan Ikan, dan terus berputar-putar di ikan yang muncul.

Anda dapat membuat Umpan Ikan dari Manila Clams digali di pantai dengan sekop Anda. Jangan khawatir jika Anda memiliki banyak item di inventory - ikan apa pun yang Anda tangkap akan langsung otomatis tersimpan ke tempat pendingin CJ di depan Resident Services.

Setelah Anda menyelesaikan suatu ronde, Anda dapat memilih untuk menjual semua ikan sekaligus dengan 1,5 kali harga jual biasa, atau Anda dapat menghampiri penjaga kulkas besar untuk mendapatkan hasil tangkapan.

Hadiah Pertandingan Mancing C.J ACNH
  • Pochette ikan 
  • Tee cetak ikan 
  • Pelat bergambar Ikan 
  • Pendingin Segar Kulkas 
  • Tas Tackle 
  • Pencetak foto Ikan 
  • Tongkat Ikan 
  • Rak Pengeringan Ikan 
  • Karpet motif Ikan 
  • Payung gambar Ikan 
  • Tempat alat Pancing 
  • Marine Pop Wall 
  • Patung Jangkar 
Setelah Anda mendapatkan 100, 200, dan 300 poin, C.J. akan mencatat bahwa Anda akan mendapatkan hadiah khusus melalui pos. Anda akan mendapatkan Piala Perunggu, Perak, atau Ikan Emas.

Kapan turnamen memancing ikan CJ diselenggarakan? Berikut detail tanggalnya:

12 Oktober 2019
11 April 2020
2 Juni 2020
11 Juli 2020

Waktu: 9:00 Pagi s/d 6:00 Sore.

Saat memeriksa tanggal Fishing Tourney C.J. pada game yang belum menyiapkan tiga Housing Kit, tampaknya turnamen tersebut tidak dihosting.

Baca juga: Cara Dapat Bintang 5 di Animal Crossing New Horizons.

Ini menunjukkan bahwa menambahkan lebih banyak penduduk desa ke pulau itu merupakan prasyarat bagi Event Perikanan untuk diselenggarakan. Pastikan untuk segera memeriksa kembali untuk informasi lebih lanjut karena rincian dikonfirmasi.

Jika Anda menyiapkan Umpan Ikan sebelumnya, Anda dapat menggunakannya saat Fishing Tourney. C.J. tidak menyebutkan apa pun tentang hal itu dalam peraturannya, dan tidak ada penalti yang diberikan untuk menggunakan umpan di jendela 3 menit, jadi kami sarankan menyiapkan banyak umpan sebelum Anda memulai babak awal.

Tips dari kami: rajin-rajinlah memancing ikan di luar turnamen, karena semakin sering mancing maka skil memancing karakter utama Anda akan meningkat. Coba baca: Lokasi Memancing Ikan Terbaik di Animal Crossing New Horizons yang kami bagikan kemarin.

Trik terbaik adalah berlari langsung ke pantai di mana Anda menghadap air langsung ke selatan, dan segera membuang umpan jika tidak ada ikan di sana.

Ikan akan muncul langsung di depan Anda dengan ruang yang cukup bagi Anda untuk segera memberikan umpan. Setelah Anda melempar umpan, Anda dapat menekan tomb A di depan ikan yang muncul.

Kami tidak menyarankan melakukan ini di kolam atau sungai, karena ikan dapat secepat mungkin dekat dengan Anda, memaksa Anda untuk menyesuaikan posisi Anda terlebih dahulu sebelum melemparkan umpan Anda. Itulah tips menyelesaikan misi Turnamen Memancing Ikan CJ di Animal Crossing New Horizons.