Polisi Idol Polisiidol2nd Akun Favorit Fans JKT48

Belakangan ini sobat wota JKT48 yang menggunakan media sosial khususnya X/Twitter dan TikTok mungkin tidak asing lagi dengan akun bernama Polisi Idol dengan username (@polisiidol2nd dan @polisiidol).

polisi idol jkt48 skandal member

Sobat wota, polisi idol adalah akun yang dikelola oleh kelompok yang dijuluki penggemar JKT48 Garis Keras yang kehadirannya membawa kabar tidak baik bagi para member yang berani melanggar aturan grup secara diam-diam atau blakblakan. 

JKT48 sebagai grup musik memiliki peraturan tersendiri layaknya perusahaan tempat orang bekerja pada umumnya. 

Bedanya, di perusahaan lain mungkin tidak ada talent yang fansnya berani dan dengan independensinya untuk investigasi pelanggar aturan. 

Polisi Idol bertindak sebagai fans sudah berulang kali menemukan bukti pelanggaran yang dilakukan oleh anggota JKT48. 

Sehingga publik pada umumnya dan fans pada khususnya, menilai sejumlah member JKT48 tidak layak disebut sebagai idol atau dijadikan panutan. 

Apalagi sekarang menjamurnya fans JKT48 baru berusia remaja antara anak sekolah SMP-SMA yang dikhawatirkan mengikuti perbuatan buruk oknum member tersebut. 

Amanda Sukma dan Indira Putri sudah mengaku bersalah dan dikenakan sanksi oleh manajemen JKT48 berupa skorsing, penghentian kegiatan. 

Kemudian, selang beberapa hari terbongkar kasus skandal Callista Alifia alias Callie yang juga sudah diakui oleh member tersebut dan telah meminta maaf pada salah satu pertunjukan teater. 

Saat kabar ini ditulis, Polisi Idol sedang menginvestigasi terkait dugaan skandal Jeane JKT48 dan Ella JKT48 yang bukti-buktinya telah keluar namun masih harus diperkuat lagi. 

Sobat wota yang budiman, skandal JKT48 pertama kali tercatat terbongkar pada 2014 silam yang melibat anggota generasi pertama. 

Aksi Polisi Idol tuai pro dan kontra, itu wajar. Ada banyak fans yang mendukung dan menganggap akun Polisiidol mesti dilindungi dan didukung, jika pun bermasalah akan muncul akun-akun serupa yang lebih kuat lagi. 

Sedangkan yang kontra menganggap privasi member wajib dijaga meski itu melanggar peraturan perusahaan. Karena menurut mereka, tidak apa-apa melanggar asalkan tidak ketahuan dan membiarkan sobat wota untuk menghargai hubungan seseorang.

Kehadiran akun Polisi Idol perannya dinilai sangat membantu dalam meningkatan mutu dan kualitas JKT48 yang disebut menjadi faktor longevity atau awetnya grup musik yang berbasis di Jakarta dan dibentuk pada 2011 silam ini.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel