Wang Yi SNH48 Viral di Weibo, Kena Skandal Juga?

skandal wang yi snh48 kasus

Trending topik Weibo mendadak menampilkan nama anggota SNH48, Wang Yi. Wanita asal Suzhou, Jiangsu, China ini menjadi bahan perbincangan di media sosial tersebut. 

Wang Yi adalah anggota generasi ke-8 dari idol group SNH48 yang kini aktif menjadi personel Team HII di bawah naungan agensi Shanghai Siba Culture Media.

Lalu kenapa Wang Yi viral? Apa alasan member SNH48 yang kerap disapa YiYi ini menjadi topik pembicaraan warganet terutama jagat fandom SNH Group

Usut punya usut, ternyata Wang Yi sedang terekspos skandal dan kasusnya yang menjadi heboh saat ini. Bahkan beberapa foto dan video dari Weibo beredar di Facebook serta Instagram.

Kronologinya bermula ketika pengguna akun anonim mengunggah video percakapan antara Wang Yi dengan seorang pria yang diduga pacar YiYi. 

Selain itu, foto-fotonya mesra serta tersebar yang menandakan Wang Yi tengah berkencan dengan sang kekasih di sebuah kafe. 

Tentunya skandal Wang Yi SNH48 ini menambah daftar panjang anggota STAR48 yang melanggar Golden Rules atau Aturan Anti Cinta

Parahnya lagi, sebelumnya ada nama mantan member GNZ48 yakni Lin JiaPei yang dikabarkan sudah hamil ketika masih aktif jadi member. Ia pun memutuskan graduate lebih cepat dari rencananya, untuk menggelar pernikahan dengan calon suami.

Apakah member benar-benar dilarang berpacaran? Sebenarnya tidak pernah ada penjelasan mengenai hal ini. Tapi jika banyak anggota SNH48 dan AKB48 Group yang terkena sanksi usai ketahuan pacaran, artinya aturan itu memang ada hanya saja mungkin cenderung bersifat internal. 

Sejak dulu peraturan kontroversial ini menjadi perdebatan baik di kalangan fans atau publik yang awam, karena dinilai melanggar HAM. 


Menurut pengakuan mantan member 48 Group, Aturan Anti Cinta sebenarnya bertujuan dan bermaksud baik. Agar semua personel AKB48 dan grup saudarinya bisa fokus berkarir dan memberikan yang terbaik tanpa harus diganggu oleh urusan percintaan.

Jadi skandal Wang Yi SNH48 ini hanyalah satu dari banyaknya kasus serupa yang sering terjadi setiap tahunnya.