Seondeok Rise of Kingdoms: Talent RoK Terbaik

Komandan Seondeok atau pemain Indonesia menyebutnya si sendok, merupakan Gathering Commander yang dapat diandalkan untuk farming di Rise of Kingdoms. 

Faktanya buat Kibezaka, Seondeok adalah komandan farming tier Legendary yang saya fokuskan untuk expertise. Karena skil kelima dia jika sudah unlock itu bonus 10% dari hasil mengumpulkan RSS/SDA. 

seondeok rise of kingdoms rok

Seondeok merupakan komandan legend dari Golden Chest. Sobat bisa mendapatkan patung emas dia dari Tavern dan event semacam Strategic Reserve, Civilization Event, dll. 

Selama 3 tahun main RoK, saya sendiri membutuhkan waktu 1,5 tahun untuk unlock expertise Seondeok murni dari event dan Gold Key tanpa mengandalkan Universal Legendary Sculpture.

Keunggulan Seondeok RoK

Apalagi pada skil kedua Seondeok yakni "Insightful", terdapat bonus Gathering Speed 20% untuk semua Resources/SDA dan 10% bonus kecepatan mengumpulkan Gold. Sehingga kalau buat Farming Gold total 30%. 

Saya mengandalkan Seondeok, Matilda dan Constance sebagai komandan buat farming Gems karena ketiga komandan ini punya skil bonus 10 % tambahan ketika selesai farming. 

Baik di Home KD atau di Lost Kingdom memang sangat disarankan farming menggunakan komandan yang memiliki skill bonus RSS/SDA setelah selesai farming. 

Misal farming Gem level 2 di home kingdom, pakai ketiga commander tadi bakal dapat 20 Gems + bonus 3 Gems jadi total 23. Kalau pakai semacam Sarka, Gaius Marius dan Joan of Arc bonusnya cuma 1 Gem saja.

Talent Seondeok Rise of Kingdoms

Khusus untuk build talent Seondeok RoK sebenarnya sama saja seperti kebanyakan komandan farming lainnya. Karena Seondeok bukanlah komandan yang bagus buat baku hantam atau war. 

talent seondeok rok indonesia

Kebanyakan pemain berfokus ke Cleopatra VII untuk komandan farming jenis Legendary. Tapi saya menyarankan sobat buat expertise Seondeok, fokus ke dia karena benefitnya lebih bagus dibanding Cleo atau Ishida Mitsunari. 

Pada talent, fokuskan hanya ke bagian Gathering saja. Abaikan bagian Integration dan Attack karena tidak akan berfungsi.

Tips Buat Pemula

Saran saya selesaikan semua event yang mengandung hadiah Chest atau kotak berisi patung emas Ishida/Cleo/Seondeok lalu simpan saja jangan dibuka dulu. 

Kalau saya butuh 1.5 tahun, sobat yang rajin online bisa jadi lebih cepat expertise Seondeok asalkan grinding terutama pada event Strategic Reserve mengumpulkan box sebanyak mungkin dari farming, koleksi RSS di kota dan gebuk barbarian. 

Satu lagi: Upgrade level komandan Seondeok hanya sampai maksimal level 40 saja. Jangan sia-siakan bintang emas (Gold Star) hanya untuk komandan farming.

Kesimpulannya, Seondeok adalah komandan farming tier Legend terbaik di Rise of Kingdom. Apalagi buat pemain T5, kamu pasti bakal sering farming Gold.