Pengalaman Beli iPhone di Digimap Store PIM Menyenangkan

Jika sobat dibuat bingung dengan dua pilihan antara iBox dan Digimap Store, setidaknya kebingungan kamu masih di zona yang aman dan tidak usah risau. Asal jangan keluar dari dua pilihan itu saja. 

Karena sejauh ini, Digimap dan iBox merupakan Apple Premium Authorized Reseller di Indonesia yang dikelola di bawah perusahaan PT. Mitra Adiperkasa Tbk (MAP). Artinya mereka bisa disebut ritel resmi yang menjual produk Apple untuk pasar tanah air.

pengalaman beli iphone digimap pim

Kenapa harus Authorized Reseller? Sesuai namanya, peritel seperti iBox dan Digimap hanya menjual produk Apple yang resmi, original, dan baru. Tidak usah khawatir soal rekondisi/refurbish, KW HDC dan semacamnya. 

Tidak ada perbedaan iBox dan Digimap. Mereka hanya berbeda pengelola saja ya. Mungkin iBox memang punya nama lebih besar dan terkenal di Indonesia serta outlet resminya berada di banyak kota.

iBox dan Digimap juga sudah berbentuk PT alias perusahaan yang punya legalitas hukum. Mereka pun sebagai penyandang status gerai resmi Apple juga menerima layanan perbaikan yang nantinya dikirim ke Apple Store. 

Nah, yang akan dibahas di sini asalah pengalaman beli iPhone di Digimap. Apakah memuaskan? Atau justru mengecewakan? Ini cerita singkat saja ya untuk Digimap PIM.

Digimap iPhone 13 Pro Max sudah tersedia. Sementara iBox belakangan, jadi ya antara keduanya sebagai pengguna lebih memilih yang sudah ada saja dulu. 

Soal kualitas pelayanan, Digimap tidak kalah bagusnya dengan iBox. Mereka terbukti mengutamakan kepuasan pelanggan yang bagi sebagian besar perusahaan itu cuma slogan saja. 

Kalau sobat ingin membeli iPhone lewat Digimap Store terdekat langsung, jangan khawatir soal penampilan. Pelayan ramah tidak memandang penampilan calon pembeli. Tampaknya mereka sudah di-training dan di-brieffing.

Sedangkan untuk kamu yang ingin order iPhone secara online misalnya, bisa lewat Digimap Shopee. Mereka punya lapak resmi di eCommerce tersebut. 

Misalnya, hal-hal kecil diperhatikan seperti memberikan bonus voucher MAP gratis. Mungkin sebagian besar dari kamu sudah tahu fungsi voucher MAP yang bisa digunakan untuk membeli barang dan makanan. 

Bagaimana soal klaim garansi Digimap? Tidak terlalu repot, asalkan memenuhi persyaratan yang dibutuhkan. Bahkan teman saya yang katanya menunggu replacement unit atau barang pengganti tidak lebih dari sebulan. 

Bagi pengguna awam jangan khawatir, karena kamu bisa meminta bantuan update iOS 15 yang merupakan software terbaru untuk banyak iPhone dirilis pada 2021.

Namun kurangnya Digimap adalah peminatnya kebanyakan. Jadi sobat jangan heran kalau selalu kehabisan stok. Contohnya saat peluncuran iPhone 11 Pro Max di Grand Indonesia beberapa waktu lalu.

Digimap vs iBox

Yakin ingin membandingkan Digimap vs iBox? Padahal seperti yang sudah dikatakan, tidak ada perbedaan signifikan antara kedua retail ini. 

Keduanya sama-sama peritel produk Apple Premium di Indonesia. Ibarat kata, tempat beli iPhone paling aman lah tanpa khawatir soal barang rekondisian dan refurbishan. Soal garansi juga sama-sama menjamin membantu perbaikan ke Apple Store langsung. 


Saya pribadi kurang paham Digimap Store ada di kota mana saja. Namun berdasarkan riset di situs web resmi mereka sudah ada di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi (Jabodetabek), Medan, Bandung, Bali, Semarang, Surabaya dan Yogyakarta.