Alasan Shimizu Rio Graduate dari HKT48 Terungkap

Inilah sobat wota, alasan kenapa Shimizu Rio graduate dari grup HKT48 yang membesarkan namanya. Dia debut pada tahun 2016 silam sebagai anggota generasi ke-4 grup, walau namanya tidak terlalu populer. 

Wajar saja, karena banyak member HKT48 yang perlahan naik daun namun tidak termasuk Rio Shimizu sayangnya. Dalam hal popularitas, gadis yang biasa dipanggil Riochan ini masih kalah dibandingkan sekelas Yabuki Nako, Tanaka Miku, Moriyasu Madoka, Unjo Hirona, Tashima Meru atau Matsuoka Natsumi.

shimizu rio graduation hkt48

Shimizu Rio Umumkan Kelulusan dari HKT48

Dalam sebuah acara pertunjukan teater Shimizu Rio mengumumkan kelulusannya dari grup. Wah, sayang sekali buat kalian Riochan Oshi. Sobat wota harus mencari oshimen baru mungkin. 

Menurut rencana nanti show theater graduation Shimizu Rio akan digelar pada Desember 2021 yang sekaligus jadi penanda akhir kegiatan & aktivitas wanita asal Fukuoka ini bersama HKT48. 

Shimizu Rio tergabung ke dalam HKT48 sebagai personel Kenkyuusei Gen 4 pada bulam Juli 2016 silam. Ia dipromosikan ke Team TII setahun setelahnya atau November 2017 dalam konser HKT48 6th Anniversary.

Lalu Riochan ikut berpartisipasi di AKB48 Senbatsu Sousenkyo sebanyak dua kali pada edisi ke-9 dan ke-10, sudah bisa ditebak, kalau dia gagal mendapatkan peringkat sama sekali alias statusnya Not Ranked. 

Agensi Mercury yang menaungi Shimizu Rio berterima kasih atas dedikasi perempuan berusia 18 tahun ini. Alasan Riochan lulus murni karena ingin fokus di bidang pendidikan untuk mengejar cita-citanya. 

Setelah Shimizu Rio graduate dari HKT48 nanti juga ia akan langsung hiatus sementara. Menghentikan kegiatan SNS di SHOWROOM, 7gogo, Twitter dan LINE miliknya.