Urutan Jumlah Setlist JKT48 Pertama Hingga Sekarang

setlist theater jkt48 urutan lengkap logo

Berikut merupakan data mengenai total jumlah setlist theater JKT48 dari yang pertama kali dirilis sampai sekarang. Sebagai grup yang mengadopsi konsep AKB48 pastinya sobat wota tidak asing dengan theater. 

Setiap penampilan theater JKT48 yang diselenggarakan di mal fX Sudirman lantai 4, Senayan, Jakarta, mereka membawakan sekumpulan daftar lagu yang disebut Setlist. Ada pun setlistnya juga diambil dari Jepang. 

Ya, JKT48 hingga kini masih cover setlist entah milik AKB48, SKE48, HKT48, NMB48, NGT48 atau STU48. Sejak 2011 dan sampai tulisan ini dibuat total jumlah setlist theater JKT48 ada 13 termasuk yang terbaru. 

Urutan Setlist Theater JKT48

Selain itu setlist teater JKT48 adopsi milik original team tertentu di 48 Group Jepang. Karena baru 13 yang dibawakam secara resmi, masih ada sekitar 12 setlist yang belum dinyanyikan dan siap menanti. 

Apakah sobat penasaran, kira-kira lagu panggung JKT48 sejak pertama debut sampai sekarang sudah hampir mau menginjak usia 10 tahun itu apa saja? Yuk simak tabel berikut. 

Team Judul Debut Center
Trainee Pajama Drive 2012 Melody
Team J Renai Kinshi Jourei 2012 Melody
Team KIII Boku no Taiyou 2013 Cindy Yuvia
Team J Dareka no Tameni 2014 Nabilah
Team KIII Seishun Girls 2014 Cindy Yuvia
Team T Te wo Tsunaginagara 2015 Andela Yuwono
Team J Theater no Megami 2015 Melody
Team KIII SBgN 2015 Yupi
Team J Tadaima Renaichu 2017 Vanka
Team KIII Saka Agari 2018 Yupi
Team J Idol no Yoake 2019 Yupi
Team T Seifuku no Me 2019 Lala
Team KIII Ramune no Nomikata 2021 Gracia

Dari catatan di atas, memang Cindy Yuvia memegang rekor menjadi Global Center untuk lima setlist theater JKT48 berbeda sejauh ini terbanyak dibanding member lain. Disusul oleh Melody Nurramdhani di peringkat kedua dengan tiga kali. 

Andela Yuwono yang digadang-gadang bakal menjadi penerus Melody sebagai Ace justru memilih untuk graduate. Ia dikenal punya pasangan dalam performanya yakni Elaine Hartanto dan keduanya memiliki julukan duo AndElaine yang populer pada masanya. 

Apabila sobat penasaran dengan tim mana saja pemilik original setlist theater yang dibawakan oleh JKT48 dari Jepang, inilah data lengkapnya. 

Setlist Pemilik Asli
Pajama Drive AKB48 Team B
Aturan Anti Cinta Team A
Matahari Milikku Himawarigumi
Demi Seseorang Team A
Gadis Remaja Team K
Sambil Menggandeng Erat Tanganku SKE48 Team S
Dewi Theater Team B
Bel Terakhir Berbunyi Team K
Sekarang Sedang Jatuh Cinta Team A
Palang Berputar Team K
Fajar Sang Idola Team B
Tunas di Balik Seragam Team S
Cara Meminum Ramune SKE48 Team KII

Berdasarkan data yang dihimpun tadi, terlihat jelas memang kalau JKT48 lebih favorit membawakan setlist milik AKB48 entah Team A atau Tim B. Wajar saja kalau tidak ada HKT dan NMB karena pembentukan ketiga grup ini saling berdekatan. Baca juga: Seifuku no Me Setlist Terparah JKT48.

Jadi ya dari pada menunggu dua grup barunya itu punya setlist theater, lebih baik memang membawakan yang sudah matang. Apalago untuk STU48 dan NGT48 baru didirikan beberapa tahun setelah JKT48 debut.

Apabila sobat penasaran kira-kira setlist theater 48 Group apa saja yang belum pernah dibawakan oleh JKT48 selama ini dan kemungkinan bakal dinyanyikan member di teater? Inilah datanya: 
  • Hokori no Oka
  • RESET
  • Party ga Hajimaruyo
  • Jyuuroku Sympathy
  • Koko ni Datte Tenshi wa Iru
  • Aitakatta
  • Yume wo Shinaseru Wake Ikanai
  • M.T ni Saaagu
  • Bara no Gishiki 
  • Nounai Paradise
  • Yuuwaku no Gather
Menarik untuk menantikan setlist baru JKT48 manakah yang bakal dibawakan di theater. Apalagi sejak restrukturisasi yang membuat jumlah member lebih ramping ke angka 32 orang akrif saat ini.