Kasus Kecurangan Girls Planet 999 oleh Mnet Terulang Lagi

kecurangan girls planet 999 mnet

Selamat pagi sobat wota yang tampan dan budiman serta dermawan seperti anyaman nampan. Kembali lagi ya kita membahas tentang skandal pengaturan skor dan kecurangan Girls Planet 999. 

Sebuah acara survival show Mnet yang menghebohkan jagat fandom khususnya untuk kontestan asal negeri Tirai Bambu China. Sebelum kita bahas lebih jauh, sebenarnya saya juga penasaran kenapa orang tertarik nonton program beginian ya. 

Karena Mnet sudah terbukti melakukan tindakan curang seperti contohnya di Produce 101, lalu terjadi lagi kasus manipulasi voting Produce 48 IZONE yang tentunya sangat mengecewakan dan cederai fair play juga. 

Tapi ya namanya manusia memang berbeda-beda jenis, ada yang tetap fanatik dan menonton walau sudah tahu pemenangnya telah diatur sedemikian rupa bahkan sebelum program Girls Planet 999 ini dimulai. 

Kontroversi Manipulasi Hasil Girls Planet 999 Mnet

Ketika seorang kontestan asal GNZ48 Team G, Liang Jiao tereliminasi, ada seorang penggemar asal China membongkar semua kecurangan yang dilakukan Mnet sebagai penyelenggara acara tidak jelas ini. 

Dia mengatakan bahwa pihaknya bersama tim fanbase semua kontestan asal China membentuk investigasi khusus. Rumor yang sebelumnya menyebut bahwa Mnet memprioritaskan kandidat asal Korea Selatan untuk debut meski dari hasil penilaian kurang bagus. 

Mungkin kecurangan Girls Planet 999 itu benar adanya ya sobat, karena perlahan demi sedikit mulai terungkap. Peserta asal Jepang dan China bukanlah target dari Mnet, mengingat calon agensi yang akan menaungi girlband jebolan Girls Planet 999 nanti adalah perusahaan asal Korsel. 

Kecurangan Girls Planet 99 Mnet

Maklum saja, dalam kontes yang kurang berfaedah seperti beginian memang di negara mana pun akan mengutamakan peserta asal negara mereka sendiri. Misalnya, final Indonesian Idol diikuti oleh kontestan asal Mongolia dan Indonesia, maka sudah tentu penyelenggara semaksimal mungkin memenangkan peserta dari negeri +62. 

Kini rumornya yang beredar, Mnet menargetkan agar tersisa Chen Hsinwei, Kishida Ririka, Shen Xiaoting, Choi Yujin, Kim Chaehyun, Seo Youngeun, Su Ruiqi, Sakamoto Mashiro, dan Fu Yaning. 

"Jadi apakah orang masih peduli dengan acaranya Mnet? Lol, saya pikir kalian sudah muak. Tidak pernah belajar dari kasus kecurangan Produce 48 dan 101. Opini melenceng juri dan Manipulasi voting Mnet Girls 999 jelas ada, kalian hanya terlalu lugu untuk bersikap denial." tulis penggemar dalam kolom komentar. 

Member dan pesertanya jelas tidak bersalah, justru mereka bisa disebut sebagai korban juga. Bagaimana perasaan, waktu, tenaga para kandidat dipermainkan ketika mereka berusaha sekeras mungkin tapi tahu hasil akhirnya sudah ditentukan sebelum program tersebut diselenggarakan.

Mari kita nantikan saja terbongkarnya kecurangan Girls Planet 999, karena sebelumnya Mnet sendiri baru ketahuan melakukan manipulasi vote Produce 48 hampir dua tahun setelah IZ*ONE debut.