Jadwal Rilis Gran Turismo 7 di Indonesia Berubah

Sobat gamers yang dulunya suka main PS2 pasti tidak asing dengan serial game Gran Turismo. Memang sudah lama mereka absen, sejak terakhir kali GT6 dirilis pada Desember 2013, kini akhirnya developer mengumumkan jadwal rilis GT7 PS5 dan PS4

Sudah sekitar satu tahun sejak terakhir kali kita mengetahui dan mendengar dari Polyphony Digital soal game Gran Turismo 7. PlayStation Showcase hari ini akhirnya memecahkan keheningan itu dengan trailer mendalam baru dan termasuk tnggal rilis GT7 di Indonesia & Asia Tenggara. 

grand turismo 7 indonesia gt7 ps5

Detail Jadwal Rilis Gran Turismo 7 Indonesia

Gran Turismo 7 direncanakan bakal rilis pada Maret 2022 mendatang di PlayStation 4 dan PS5. Gran Turismo sangat digemari di komunitas game balap sebagai, bisa dibilang, game balapan paling realistis yang tersedia, bersama dengan Forza Motorsport. 

Sementara Gran Turismo dinilai sudah kehilangan beberapa kualitas aslinya dalam beberapa tahun terakhir, terutama karena game GT Sport yang mengecewakan, sepertinya Polyphone kembali dengan sepenuh hati untuk merebut tahta untuk game balapan terbaik. 

Trailernya memberi kita pandangan menyeluruh tentang dunia Gran Turismo 7. Berkilau, mewah, indah, dan penuh dengan banyak mobil canggih. 

Kami juga melihat sekilas menu dalam game termasuk beberapa cuplikan penyetelan dan penyesuaian kendaraan. Selain itu, trailer juga menyertakan video klip gameplay yang ditampilkan dari sudut kokpit klasik yang dikenal GT. 

Mengubah Seri Game Gran Turismo di PS5

Kazunori Yamauchi, Presiden Polyphony Digital dan pencipta seri Gran Turismo sendiri menjelaskan secara rinci di Blog PlayStation mengenai banyak seluk-beluk permainan. 

Menurutnya, game GT7 ini merupakan puncak dari setiap game Gran Turismo yang telah ada sebelumnya dan awal yang untuk sesuatu baru. 

Game ini bertujuan untuk menangkap budaya mobil selama 150 tahun terakhir sambil memberi penggemar gameplay yang mereka harapkan dari seri ini. 

Ada banyak elemen yang mengubah Gran Turismo 7 menjadi nama tak asing seperti sekarang ini, seperti Livery Editor dan berbagai trek, kursus, dan sirkuit legendaris kehidupan nyata yang tersedia dalam game. 

Selain itu, Kazunori berbicara tentang GT7 ini secara mendalam di posting blog jadi kalau sobat penasaran bisa ke sana untuk mempelajari lebih lanjut. 

Selain itu, dia juga menyebutkan bahwa lebih banyak info akan terungkap saat game ini semakin dekat dengan rilis untuk Eropa, Amerika, Asia. Indonesia kebagian akhir Maret 2022. 

Buat pengguna PlayStation 5 sebaiknya tambah memori penyimpanan dulu supaya ruang space ROM lebih besar untuk menampung GT7. Simak: Cara Memasang M.2 SSD di PS5 Menambahkan Penyimpanan.

GT7 di PlayStation 5 bakal lebih megah lagi, karena sudah support 4K, 60 FPS, Loading Super Cepat, dilengkapi kualitas Audio 3D, ada fitur Haptic Feedback, dan Adaptive Triggers. 

Apabila sobat gamers penasaran, maka sama saya juga demikian. Lebih baik kita nantikan jadwal rilis Gran Turismo 7 di Indonesia, karena berbagai gamer awal 2000-an yang menikmati seri GT juga sedang menanti.