Film Pendek JKT48 "Senja yang Kesepian" dengan Kemendikbud

Seperti sobat wota ketahui, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) bekerja sama dengan grup musik wanita JKT48 untuk merilis film pendek berjudul "Profil Pelajar Pancasila: Senja yang Kesepian". 

Sinopsis: Film ini bercerita tentang keseharian kegiatan sekelompok siswa-siswi sekolah menengah atas (SMA) menjalani kegiatan dan tugas mereka di sekolah yang lebih dari sekadar belajar materi pelajaran.

film pendek jkt48 kemendikbud

Ada pun member JKT48 terlibat di film Senja yang Kesepian pada episode 1 adalah Shani Indira Natio, Azizi Asadel (Zee),  Shania Gracia dan Mutiara Azzahra (Muthe). 

Shani berperan sebagai ketua organisasi yang menjadi jembatan komunikasi antara murid dan guru di sekolah. Ia juga sering mengadakan rapat bersama perwakilan guru dan beberapa siswa/siswi, Gracia, Zee dan Muthe jadi anggota OSIS. 

Seperti yang sering terjadi pada kehidupan nyata bagaimana ketika para anggota diberikan tugas mereka menolak dan mengeluarkan jurus andalan berupa alasan mereka masing-masing. Di episode pertama film Senja yang Kesepian JKT48 pun kejadian. 

Sobat wota bisa menonton film pendek ini secara gratis lewat akun media sosial resmi Pusat Penguatan Karakter Kemendikbudristek, khususnya channel YouTube Cerdas Berkarakter Kemdikbud RI. 

Pemeran pendukung lainnya ialah Ben, Pak Herman, semua akting member JKT48 di film ini lumayan bagus dan mendapatkan banyak apresiasi dari fansnya sendiri yang nonton. Baca juga: Kecuali Chika, Semua Member JKT48 Rayakan Ulang Tahun Teater.

"Gunanya ada golden rules supaya JKT48 bisa kerja sama dengan berbagai pihak. Gini kan asik, image JKT48 sebagai tempat waniya muda berkarya ada." kata seorang fans. 

"Mereka (JKT48) punya branding idol yang kerja keras meraih impian, idol yang berusaha dan mengusahakan. Punya attitude, menghargai perjuangan dan dukungan banyak pihak." timpal fans lainnya. 

Sampai artikel ini terbit belum diketahui berapa total jumlah episode yang bakal dikeluarkan untuk film pendek JKT48 "Senja yang Kesepian" dengan Kemendikbud ini. 

Jelas kehadiran film pendek ini bisa jadi langkah awal buat JKT48 bekerja sama dengan pihak lain untuk bikin konten serupa di tengah sulitnya bagi fans yang berat menahan rindu terhadap oshimen, bukan begitu wahai sobat wota yang budiman?