Kecuali Chika, Semua Member JKT48 Rayakan Ulang Tahun Teater

Halo sobat wota. Grup musik wanita asal Jakarta, JKT48 kembali menggelar konser spesial beberapa hari mendatang. Sebagai selebrasi perayaan ulang tahun theater JKT48 yang ke-9 tahun sejak pertama kali debut pada 2012 oleh generasi pertama. 

JKT48 punya gedung teater permanen di mal fX Sudirman lantai 4, Senayan. Sebelumnya, idol group AKB48 cabang Indonesia ini tampil di sejumlah lokasi untuk menghibur penggemar setianya yaitu Wota. 

Mungkin sobat yang sudah bergelut di dunia peridolan tidak asing lagi, ingatkah kalian waktu JKT48 masih tampil di Parkiran, sampai ke Kuningan. Theater kala itu berpindah-pindah lokasi. 

jkt48 theater 9th anniversary ultah

Sampai akhirnya, di September 2012 manajemen mengumumkan bahwa JKT48 membentuk akan Team J sekaligus meluncurkan bangunan teater pertama secara permanen. 

Sejak saat itulah lantai 4 mal Fx Sudirman seolah-olah jadi pusat kegiatan JKT48. Kata orang, belum afdol rasanya menjadi penggemar grup yang dibentuk 2011 ini kalau tak mengunjungi theaternya. 

Sudah banyak kisah perjalanan JKT48 di theater bersejarah ini selama sembilan tahun kiprah dia jadi wadah untuk para penggemar bertemu dan menyaksikan idolanya berkembang dari waktu ke waktu. 

JKT48 Theater juga sudah mengalami beberapa kali renovasi, perbaikan dan peningkatan fasilitas di dalam bangunan. Dari yang tadinya pakai kursi besi, menambahkan layanan VIP, serta menambah kapasitas penonton. 

Di tahun ke-9 ini, JKT48 Theatee 9th Anniversary akan diselenggarakan. Menurut mantan member yang kini jadi General Manager, Melody Nurramdhani mengatakan akan ada konsep baru di New Era kali ini. 

Konsepnya berupa penampilan 31 unit song, dimana semua member JKT48 aktif yang kini berjumlah 31 orang anggota memiliki kesempatan menjadi pengisi posisi center di lagu masing-masing. 

Tentunya, 31 unit song itu tidak dibawakan semuanya sekaligus. Nantinya bakal terbagi dalam dua pertunjukan hari Minggu, 12 Septtember, jam 14:00 WIB dan 18:30 WIB. Penasaran oshi sobat bakal bawakan lagu apa? Saksikan saja. 

Penggemar bisa menonton siaran langsung perayaan ulang tahun JKT48 Theater ke-9 dengan membeli tiket akses Live Streaming di situs web tiket.com, satu tiket berlaku 1 pertunjukan harga Rp30,000. 

Kalau mau nonton dua show, berarti Rp60,000 dan beli tiketnya dua kali. Usahakan siap sebelum waktu pertunjukan dimulai, karena Open Gate mulai 13:50 WIB atau 10 menit sebelum show berlangsung. 

Mungkin ada yang bertanya-tanya, sejak Ara dikeluarkan dari JKT48 harusnya total jumlah member ada 32 orang yang tersisa. Kemana satunya lagi? 1 anggota absen adalah Yessica Tamara. 

Chika masih menjalani hukuman yang diberikan oleh manajemen terkait isu skandal yang melibatkannya. Sanksi skors berupa penangguhan aktivitas bersama JKT48 berlaku sampai Oktober 2021. 

Jangan lupa juga untuk naikkan tagar #JKT48Theater9thAnniv di media sosial khususnya Twitter dan Instagram selama perayaan JKT48 Theater 9th Anniversary berlangsung.