Cara Laporkan Bug Rise of Kingdoms untuk Gems Gratis

Sekarang pemain bisa melaporkan bug Rise of Kingdoms kepada developer yakni Lilith Games. Sobat yang bermain RoK mungkin sering menemukan adanya Glitch atau Bug yang bisa mengganggu kenyamanan bermain para gamers. 

Kalau dulu kita harus punya inisiatif untuk lapor bug di Rise of Kingdoms kepada pengembang. Namun, sekarang sudah berbeda dan mungkin saja Lilith instrospeksi diri serta menampung kritik & saran pemainnya. 

free gems gratis rise of kingdoms rok

Karena kini justru Lilith yang menyuruh kita melaporkan bug di Rise of Kingdoms jika menemukannya. Wajar saja kalau pemain merasa heran, ada apakah ini? Sebab Lilith dikenal sebagai developer serakah dan pelit kepada pemain. 

Kenapa tiba-tiba jadi baik dan malah berinisiasi yang menguntungkan pemain? Terlepas dari apa pun alasannya, ya kita harus apresiasi itikad baik developer, kan semuanya demi kebaikan bersama juga. 

Lapor Bug Rise of Kingdoms Dapat Hadiah

Secara terbuka Lilith mengatakan bahwa pihaknya siap memberikan rewards atau hadiah kepada pemain yang menemukan celah atau bug Rise of Kingdoms dan melaporkan kepada tim Customer Service. 

Konsepnya akan sama seperti saat mereka meminta tanggapan dalam kolom survey setiap ada Update Patch Notes. Pemain bakal menerima email di dalam game (in-game system mail), jika diberi kesempatan untuk mengisi formulir pelaporan bug di Rise of Kingdoms. 

Dalam formulir yang mirip Google Form itu, kalian harus mengisi ID Gubernur Akun yang ada di profil RoK berupa angka. Lalu isi data lain, dan kolom deskripsi penjelasan lengkap apa saja bug yang muncul. 

Selain itu pemain juga diharapkan mengisi ceklis, perangkat yang digunakan apakah Smartphone atau PC. Jika mobile, apakah Android, iOS atau iPad OS serta data informasi lainnya yang diperlukan. Baca juga: Mengatasi Lag Rise of Kingdoms.

Hadiah Gems Gratis Rise of Kingdoms

Ada pun untuk jenis hadiahnya ini agak sulit diprediksi berdasarkan apa saja faktor yang membedakan. Karena beberapa dari pemain ada yang menerima 100 Gems, 250, 1050, 2000 bahkan hingga 10000 Gems Gratis Rise of Kingdoms diberikan Lilith sebagai hadiahnya. 

Nanti hadiah diterima sekitar semingguan usai kalian mengirimkan feedback laporan bug. Kalau sudah lebih dari satu minggu belum ada rewards? Ya kemungkinan mereka tidak menggubris laporan sobat, atau sudah membaca namun tidak ditemukan bugnya ketika dicek tim teknis.

Bonus Trik

Ini berdasarkan pengalaman saya bermain Rise of Kingdoms hampir 3 tahun selalu dapat hadiah/rewards. Setiap menjelang dan sesudah pembaruan atau update Patch, pasti Lilith mengirimkan email di bagian "System/Sistem". 

Nah, kalau kalian baca sampai habis mereka mengirimkan tautan atau link yang mengarah ke Google Form untuk meminta tanggapan terkait update serta masukan mengenai game Rise of Kingdoms. 

Isi kolom Governor ID dengan nomor ID akun yang tertera pada profil sobat, lalu pilih angka 10 untuk opsi "Opini Kamu Tentang Update Ini." Nah, di bawahnya ada kolom kosong untuk diisi. 

Bagian itu isi saja dengan bahasa Inggris, tanggapan kalian soal update dan fitur apa saja yang ingin ditambahkan. Tidak ada salahnya mengisi dengan kalimat hasil terjemahan Google Translate, lalu submit/kirim.

Tunggu beberapa hari sejak submit, maka sobat akan menerima email hadiah. Saya sering dberikan 300 Gems tiap mereka meminta kritik & saran dari pemain, jangan disia-siakan, buat F2P dan Low Spender itu gems gratis sangat berharga.

Contohnya beberapa hari lalu ketika ada update Anniversary Festival, saya menerima 300 Gems + 8 jam Speedup, 20 Level 3 Tome of Knowledge dan 1 Golden Key Gratis.

Rewards juga langsung dikasih kepada pemain melalui Kotak Masuk Sistem. Bagaimana sobat, tertarik kah? Sekarang laporkan bug Rise of Kingdoms bisa mendapatkan Gems gratis.