Kirim RSS dari Akun Farm Kini Ada Limit di Rise of Kingdoms

kirim sda rss rise of kingdoms

Bisa jadi inilah salah satu update terburuk yang dilakukan Lilith. Dalam pembaruan mendatang, mereka akan lakukan perombakan besar-besaran terkait RSS atau SDA. Sayangnya, 99% pemain tidak menyukai update Patch Notes 1.0.49 Rise of Kingdoms "Summer Chapter" kali ini. 

Melalui bocoran informasi detail terkait update tersebut, Lilith merombak sejumlah hal terkait resources. Memang ada sisi baiknya berupa peningkatan, tapi lebih banyak negatifnya terlebih buat para fighter sejati.

Berdasarkan email yang lebih dulu didapatkan oleh pemain tertentu, pengembang game RoK bilang kapasitas RSS di titik poin SDA ditingkatkan jumlahnya. Tapi kirim SDA dari akun farm misalnya, ke akun utama, itu dibatasi nantinya per harinya ada limit.

UPDATE! 

Lilith membatalkan rencana pembaruan dalam pembatasan atau limit mengirim RSS. Setelah mendengarkan responden pemain, 73% Gubernur menolak update tersebut. Namun untuk poin peningkatan kecepatan mengumpulkan SDA (Gathering Speed 10%) akan tetap diberikan. 

Jadi buat yang mau tetap membaca wacana original Lilith di bawah silakan saja, karena suatu waktu kemungkinan limit ini kembali diterapkan jika tidak ada protes besar. Selamat atas kemenangannya komunitas RoK!! 

Berikut info lengkapnya: 

"Salam Gubernur, 

Penerimaan SDA atau Resource di game Rise of Kingdoms selalu menjadi persoalan penting yang kami khawatirkan sejak dulu. Belakangan, kami mengobservasi bahwa jumlah SDA yang tersedia dari mengumpulkan RSS di map tidak lagi memenuhi kebutuhan perang yang dibutuhkan para Gubernur. 

Setelah menguji coba berulang kali, kami memutuskan untuk upgrade atau meningkatkan resource points (Titik Poin SDA) dalam game sebagai berikut: 

1. Meningkatkan kapasitas jumlah RSS di titik poin SDA untuk semua level. Contohnya: Level 5 Food yang tadinya berjumlah 756k Food nanti bisa ditambah jadi 1M atau 900k gitu. 

2. Meningkatkan kecepatan mengumpulkan SDA di map (Gathering Speed) untuk semua jenis pasukan. Misalnya: Awalnya farming level 3 Gem node butuh waktu 25 menit, nanti bisa jadi cuma 20 atau bahkan 15 menit saja. 

Lilith menambahkan, mereka berharap dengan adanya pembaruan tadi bisa membuat pemain mendapatkan lebih banyak RSS lewat farming. Baca juga: Setelah Alex dan YSG, Siapa Berikutnya?

Namun di saat bersamaan, kami juga memperhatikan bahwa penyesuaian ini mungkin bakal menyebabkan ketimpangan yang drastis antar gubernur dalam hal jumlah RSS yang dimiliki. 

Dengan maksud menjaga keseimbangan di game, kami membuat penyesuaian lainnya dalam waktu yang sama: 

1. Membatasi jumlah maksimal RSS yang dapat dikirim (Resource Assistance) dari suatu akun gubernur ke pemain lain per harinya. (Limit sumber daya)

2. Membatasi maksimal RSS yang bisa di-loot (penjarahan) dari kota/CH orang lain per hari. 

Kami akan memastikan bahwa kegiatan mengumpulkan SDA akan menimbulkan efek yang lebih baik melalui penyesuaian kali ini. Jadi nanti Gubernur bisa mengembangkan Kota mereka sebaik mungkin dan berpengalaman dalam baku hantam. Semua penyesuaian update ini akan berlaku dalam beberapa waktu ke depan." 

Update detail dari Lilith

1. Menambah kapasitas semua jenis SDA / Resource Point di map sebesar 25%, tidak termasuk Gem Deposit Node dan Lumbung Aliansi (Alliance Resource Center), juga meningkatkan kecepatan mengumpulkan RSS 10%. Limit dari Loot CH dan kirim RSS per harinya dibatasi 200M SDA masing-masing, totalnya 400M RSS. 

2. Optimasi Ark of Osiris, pasukan yang berada di hospital sekarang bakal dihitung ke kalkulasi Matchmaking Power. Jadi tidak ada yang bisa melakukan trik menurunkan power lagi agar mendapatkan lawan lebih mudah. 

3. Pencarian Aliansi: Sekarang kita bisa mengetahui apakah aliansi yang kita ketik di kolom pencarian itu merupakan bagian dari Kingdom kita, dan tidak perlu mengetik detail huruf besar untuk memunculkan aliansi spesifik. 

4. Lilith memasang bundle baru berupa 30-Day Research Speedup di Supply Depot untuk edisi terbatas. Paket ini cuma tersedia untuk server Kingdom yang sudah melewati Pre-Kvk Musim 1, atau saat Lost Kingdom Season 1 dimulai. 

Siapa yang diuntungkan dari update RSS ini? Jawabannya adalah pertama para pengumpul Gems. Ya, mereka bisa berbahagia karena mengumpulkan Gems dari farming di map bisa lebih cepat berkat adanya penambahan kecepatan mengumpulkan SDA (Gathering Speed) sebesar 10%. 

Kedua, jelas Lilith yang diuntungkan. Karena ketika war tanpa batas di Lost Kingdom berlangsung dan para pemain T5 butuh RSS yang banyak buat healing pasukan, sementara di hari itu sudah melampaui batas maksimal pengiriman SDA, seolah-olah memaksa pemain beli bundle Resources. 

Kesimpulan: Ini kan game perang ya, bisa-bisanya Lilith menyingkat waktu farming dan naikin kapasitas SDA di map tapi mengurangi jumlah RSS yang bisa diloot di CH orang lain yang kena zero dan membatasi jumlah RSS yang dikirim antar akun pemain. 

Ini jelas kabar kurang bagus buat semua pemain, karena mayoritas player RoK punya akun farm dan nantinya saat dibutuhkan di waktu perang malah dibatasi jumlahnya. Apakah Rise of Kingdoms sudah berubah jadi game farming simulator sepenuhnya? Biarkan pemain yang menilai.