Kasus Sunmi K-Pop Timbulkan Tanggapan Pengamat

skandal sunmi kpop kasus baru

Belakangan memang seperti yang mungkin sobat ketahui, bahwa skandal Sunmi sedang menghebohkan jagat maya. Penggemar K-Pop merasa terkejut atas apa yang terjadi dan melibatkan penyanyi solo tersebut. 

Diketahui Sunmi (29) yang juga merupakan penulis lagu itu dikabarkan berkencan dengan seorang pria berusia 41 tahun. Hal tersebut diungkap oleh salah satu media surat kabar Korea Selatan. 

Lee Sun-mi ditemukan tertangkap kamera pada akhir Mei silam ketika turun dari mobil bersama pria bernisial LMJ yang diduga kekasih barunya. LMJ dan Sunmi memasuki sebuah minimarket membeli tisu & makanan cepat saji. 

Kedua sepasang kekasih ini kemudian menuju ke sebuah hotel, mereka menginap di sana dan baru keluar dari kamar hotelnya 21 jam kemudian. Lantas siapa LMJ ini? Identitas yang belum jelas. 

Namun, ia diketahui adalah Vice-Chairman dari startup teknologi cukup ternama di Korsel. Apa yang membuat skandal Lee Sunmi ini heboh yakni LMJ ternyata sudah memiliki istri dan seorang anak berusia 4 tahun. 

Sehingga Sunmi langsung mendapatkan reaksi buruk dan komentar pedas netizen Kpop. Dia disebut sebagai perebut suami orang, hingga pengamat musik mengeluarkan opini mereka mengenai kasus ini. 

Dari sudut pandang beberapa pihak, mestinya ada penyelidikan lebih lanjut. Apakah Sunmi mengetahui betul bahwa pacar barunya itu sudah nikah dan punya anak balita. 

Jika ternyata LMJ yang justru tidak memberitahukannya kepada Sunmi maka warganet tak berhak melontarkan cacian kepada penyanyi kelahiran kota Iksan itu. Baca juga: Suami LiSA, Suzuki Tatsuhisa selingkuh dengan penggemar.

"Skandal perselingkuhan kerap terjadi di industri hiburan melibatkan public figure, tapi kita tidak boleh mengambil kesimpulan secara sepihak karena pelaku belum tentu sepenuhnya salah." kata produser label rekaman dari JYP Entertainment yang ikut mengomentari kasus ini. 

Sunmi memulai debut pada 2007 sebagai anggota girlband Wonder Girls, ia keluar dari girlgroup itu tiga tahun setelahnya untuk fokus mengembangkan diri dalam bidang akademik di Dongguk University. 

Setelah hiatus sejak 2010, pada 2013 Sunmi melangsungkan comeback memulai karirnya sebagai penyanyi solo dan merilis single EP "Full Moon" dibawah naungan JYP & KT Music. 

Sejak itulah namanya meroket lagi, setiap perilisan single dan MV baru lagu Sunmi menjadi perhatian khususnya para lelaki. Karena Lee Sun-mi berani tampil lebih terbuka dari sebelumnya. 

Grup musik Wonder Girls bubar pada 2017, Sunmi juga harus ikutan keluar dari agensi JYP dan gabung MAKEUS yang sekarang ganti nama jadi ABYSS Company untuk rilis single "Gashina". 

LMJ kabarnya mengajak Sunmi menikah setelah pacaran selama kurang lebih setahun secara diam-diam. Manajemen menyadari akan hal ini dan akan melakukan penyelidikan lebih mendalam terkait skandal klien mereka. 

Namun bukan berarti akan mengambil tindakan jika tidak ditemukan adanya unsur pelanggaran hukum atau ketidaksetujuan salah satu pihak, manajemennya bisa saja bakal mendukung hubungan Sunmi dengan kekasih barunya. (tio/ff)