Daftar Istilah Pada Game Genshin Impact Buat Pemula

Kita bakal bahas istilah dalam game Genshin Impact. Sebagai gamers sejati sobat pastinya tidak ingin kebingungan ketika berdiskusi dengan sesama gamer, apalagi menyangkut soal istilah yang sering disebutkan dalam sebuah ruang obrolan. 

Tidak terkecuali Genshin Impact, banyak pemain yang merasa kurang mengerti dan memahami berbagai macam singkatan kosa kata sehari-hari yang diucapkan para gamers Genshin. Sehingga mereka harus bertanya kepanjangan kta-kata itu terlebih dahulu, sedangkan tidak semua pemain berani menanyakan sesuatu, ada yang pemalu. 

istilah dalam genshin impact artinya

Oleh karenanya sobat bisa simak kumpulan istilah di game Genshin Impact yang mungkin dapat dijadikan referensi supaya tidak lagi bingung saat berdiskusi sama pemain game buatan miHoYo lainnya itu. 

1. F2P = Free To Play, seorang pemain yang tidak mau beli item atau top-up apapun dalam game Genshin Impact. Ia hanya bermain cukup dengan install game saja tanpa membeli perlengkapan atau hal lain dengan uang asli. 

2. P2W = Pay To Win, kebalikan dari F2P. Pemain P2W Genshin Impact cenderung suka top up bundle. Ada pun P2W ini masih terbagi dalam sejumlah klasifikasi seperti Dolphin, Whales, Kraken, sampai Poseidon. 

3. Dolphin = Lumba-lumba, pemain P2W yang mengeluarkan uang tetapi jumlahnya terbatas. Walau kalian cuma Top-up 15 ribu tapi tiap hari, sobat tetap disebut P2W.

4. Whale = Paus, artinya pemain yang suka Top-up dengan nominal di atas rata-rata player Dolphin. 

5. Kraken = Kalau sudah dikategorikan sebagai Kraken berarti pemain itu hobi top-up di Genshin Impact biasanya di atas 3 juta rupiah sebulan. 

6. Poseidon = Raja dari segala raja, alias pemain Sultan. Kalau sobat menemukan pemain yang top-up bundle lebih dari Rp5 juta seminggu, itulah para Poseidon. Kita di Indonesia lebih senang menyebutnya Sultan. 

7. Gacha = diambil dari kata Gashapon, sebuah sistem permainan mengandalkan keberuntungan seperti Lucky Draw, Wheel of Fortune, Spinning Wheel. Tidak ada jaminan pemain mendapatkan item yang diincar. Murni soal beruntung atau tidak. 

8. DPS = Damage Per Second, atau besaran damage yang dihasilkan per detik oleh karakter setiap menyerang musuh. Pemain yang memiliki role DPS bakal diandalkan tim buat mengalahkan lawan. Ada juga Sub-DPS.

9. C0, C1 = Huruf C maksudnya Constellation atau Perbintangan secara harfiah, dengan fungsi menambah kekuatan ekstra pada karakter Genshin Impact. Diikuti oleh angka atau nomor, dan penomoran bermaksud adanya kesamaan karakter yang dipakai.

10. Healer = Sebutan untuk pemain yang menggunaka karakter/hero/komandan dengan kemampuan atau skil healing point, biasanya dijadikan Tank dalam sebuah Team ketika melawan Bos di sebuah misi.

11. A0, A1, A2 seterusnya = Arti A adalah Ascension. Misalnya A0 merupakan level 1-20 dan A1 antara lv 21-40. 

12. CD = Cooldown, di banyak game artinya begitu. Ada juga yang mengartikannya sebagak Critical Damage. 

13. OP = Over Powered, mengacu pada sebuah karakter yang kuat, damage tersakit, dan multifungsi. 

14. Build Character = Membangun sebuah karakter, maksudnya memasangkan artifak atau senjata terbaik sesuai skil hero,  sampai fokus meningkatkan level. Intinya tujuan ini buat memperkuat sebuah karakter di Genshin Impact. 

15. Lupical = Sebuah kisah Serigala yang menerima Manusia dan sebaliknya. Muncul dalam cerita misi Razor. 

16. RC = Redeem Code, bisa juga disingkat oleh GC (Gift Code) sebuab kode Redeem berisi hadiah gratis dari developer. Diberikan dalam waktu tertentu dan edisi terbatas. 

Itulah semua daftar istilah dalam game Genshin Impact, kosa kata dan artinya yang bisa berguna buat para pemula. Singkatan beserta kepanjangan yang lain akan diupdate serta ditambahkan sewaktu-waktu.