--> Skip to main content

Cara Mengatasi Genshin Impact Tidak Bisa Dibuka Aplikasi

cara memperbaiki genshin impact


Bagaimana cara memperbaiki aplikasi Genshin Impact error tidak dapat dibuka. Sebagai game petualangan Open World terbaru, Genshin Impact mendadak populer di kalangan sobat gamers Indonesia berkat gameplay menarik yang dapat dinikmati semua orang. 

Game buatan pengembang miHoYo Limited ini sukses berada di lima besar game terpopuler saat bulan pertama diluncurkan di Google Play Store dan App Store. Pengguna Android dan iOS dapat menginstal secara gratis. 

Grafik memukau, jalan cerita yang menarik, lagu atau soundtrack yang bagus juga menjadi daya tarik tersendiri bagi Genshin Impact. "Sejauh ini, jadi game Mobile RPG terbaik bagi saya. Menyenangkan." tulis ulasan seorang pemain. 

Namun sayangnya grafiknya yang berat membuat smartphone papan atas seperti ROG Phone 3, iPhone 11 Pro Max dan Samsung Galaxy Note20 Ultra sampai kewalahan, apalagi ponsel di bawahnya. 

Selain itu ada sejumlah pemain yang mengeluhkan Genshin Impact tidak bisa dibuka, mengalami kendala error seperti Force Close yang tak kunjung bisa diperbaiki. Belum diketahui penyebab utamanya. 

Bagi sobat yang menggunakan HP Android lalu main game ini tetapi selalu muncul notifikasi "Sayangnya Genshin Impact telah berhenti", itu merupakan tanda kompatibilitas belum sepenuhnya mendukung. 

Beberapa error lain di HP Flagship juga sering terjadi, seperti FPS selalu mendadak drop, saat sedang bermain tiba-tiba keluar sendiri secara otomatis, ini tentu mengganggu kenyamanan permainan secara keseluruhan. 

Rekomendasi langkah yang bisa dilakukan untuk cara mengatasi Genshin Impact error dan tidak bisa dibuka antara lain sebagai berikut. 

1. Restart = Tekan tombol power selama beberapa detik, kemudian pilih opsi "Nyalakan Ulang" atau "Reboot". Tunggu 1-2 menit setelah kembali menyala. 

2. Hapus Cache = Menghapus file sampah akan sedikit membantu aplikasi tidak dapat terbuka entah akibat rusak software atau memang terlalu penuh oleh Cache. 

3. Install Ulang = Salah satu solusi yang dapat dilakukan oleh pemain yaitu Uninstall Genshin Impact kemudian menginstall kembali baik dari App Store (iPhone) atau Play Store (Android). 

4. Tunggu Pembaruan = Jika semua tips tadi belum juga berhasil memperbaiki aplikasinya, ada kemungkinan memang kerusakan berasal dari internal software dan kita harus menunggu update versi terbaru. 

Memang tidak dapat dipastikan kenapa Genshin Impact gagal terbuka dan masalah error lainnya, namun masih dianggap wajar mengingat ini game terbilang baru masuk ke versi Smartphone. 

Solusi tadi berlaku buat semua ponsel Android seperti Xiaomi Redmi, Poco, Samsung Galaxy, Nokia, Oppo, Vivo, Huawei, Advan, Infinix, Asus, Sony Xperia, dan Realme.

Sekian pembahasan kita kali ini tentang cara mengatasi Genshin Impact tidak bisa dibuka aplikasinya, game keren ini layak dimainkan bagi sobat yang belum pernah memainkannya.