--> Skip to main content

Daftar YouTuber Rise of Kingdoms Indonesia dan Luar Negeri Terbaik

youtuber rise of kingdoms indonesia

Siapa saja YouTubers Rise of Kingdoms terbaik? Sebagai game online berbasis server pastinya sobat gamers sudah tidak asing kalau banyak konten kreator yang membuat video mengenai Rise of Kingdoms di platform YouTube. 

Kalau dulu sebelum 2019 masih sangat sedikit sekali YouTubers yang membahas tentang game RoK. Seiring berjalannya waktu dan makin populernya Rise of Kingdoms, semakin banyak pula pemainnya. 

Hal itu sejalan dengan munculnya banyak konten kreator baru tentang RoK di platform YouTube. Baik lokal mau pun internasional, para YouTubers ini tak hanya berbagi tips, trik dan panduan bermain buat pemula, namun juga menyiarkan Live Streaming setiap ada perang di KvK atau Civil War. 

Lantas siapa saja YouTuber Rise of Kingdoms di Indonesia dan luar negeri terbaik serta layak ditonton? Berikut kami ulas setelah menonton semua tayangan mereka. 

Pertama, kita mulai dari kumpulan YouTuber Rise of Kingdoms Indonesia dulu. Tapi kalau list di bawah ini bakal kita update dan tambahkan sewaktu-waktu. 

1. Gamer Tua 
2. Snoob UwU 
3. IQ BT 
4. Nursari17
5. Fency Channel 

Sobat yang main RoK khususnya pemain di Kingdom 1945 pasti sudah tidak asing sama Gamer Tua. Dia adalah veteran Rise of Kingdoms di tanah air, hingga artikel ini dibuat ia memiliki jumlah subscribers sebanyak 22 ribu dan terus bertambah. 

Gamer Tua dikenal punya strategi menarik, bahkan kabarnya dia ikut terlibat dalam taktik 1945 saat menjuarai The Lost Kingdom atau KvK Season 2 melawan 1930, 1932 dan 1946 yang bertarung tanpa henti. 

Kedua ada Snoob UwU yang juga YouTuber Rise of Kingdoms di Indonesia, termasuk salah satu pemain senior sejak game ini masih bernama Rise of Civilizations. Kontennya berbagi tips serta trik apa saja yang harus dilakukan serta dihindari pemula. 

Selanjutnya IQ BT, YouTuber ini kerap mengulas kejadian apa saja yang ada di Kingdom dirinya berada. Sesekali dia juga memberikan tutorial yang jarang ditemukan di tempat lain, apabila kalian ingin menyaksikannya silakan tonton ke channel IQ BT langsung. 

Berikutnya Nursari17 serta Fency Channel yang juga mempertontonkan aksinya di KvK. Fency juga terkadang mengulas akun sultan dengan power super tinggi milik orang Indonesia yang cukup menarik. 

Kita lanjutkan dengan YouTubers Rise of Kingdoms versi luar negeri, mayoritas semua yang kami cantumkan di daftar berikut menggunakan bahasa Inggris. 

1. Legend Rhony 
2. Chisgule 
3. Shinchi42 
4. Fleisch 
5. 2inchPvP 

Mengawali dengan 2inchPvP, ia terkenal karena termasuk pemain F2P di Rise of Kingdoms yang cukup sukses. Sudah memiliki jenis pasukan T5 dan level VIP lumayan tinggi, membuat banyak orang terkagum melihat ikon Minamoto no Yoshitsune di pojok kanan atas sebagai tanda bahwa dirinya benar-benar F2P sejati. 

Lanjut ke Chisgule, mungkin dia bisa dibilang pelopor YouTuber Rise of Kingdoms aktif ya. Dirinya memang merupakan Sponsored Content Creator dan sudah membuat konten RoK sejak masih bernama Rise of Civilizations. 

Chisgule juga mengunggah konten apa saja yang wajib dilakukan dan dihindari oleh pemain pemula. Banyak tips mengenai penggunaan skil komandan, memakai Gold Head dengan bijak dan sebagainya. 

Terus beralih ke Fleisch, kalau sobat merupakan tipe pemain yang suka nonton War di RoK maka harus Subscribe channel YouTube Fleisch. Dia sering sekali menyiarkan secara langsung setiap ada pertempuran di pembukaan Pass, khususnya saat KvK serta berdiskusi tentang perang itu.

Terakhir Legend Rhony dan Shinchi42. Dua karakter YouTuber berbeda namun kontennya mirip. Panduan bundle apa saja yang harus dan tidak layak dibeli, Rhony cenderung menjelaskan secara detail sedangkan Shinchi tanpa basa-basi langsung aksi. 

Itulah daftar YouTuber Rise of Kingdoms di Indonesia dan luar negeri (internasional) yang bisa sobat simak agar mendapatkan informasi seputar fitur baru ketika Lilith meluncurkan update Patch Notes di game ini.