--> Skip to main content

Penjelasan Heroic Anthem dan Perbedaan KvK Rise of Kingdoms

apa itu kvk heroic anthem rise of kingdoms


Dalam sebuah event paling besar di game Rise of Kingdoms, ada yang namanya KvK (Kingdom vs Kingdom) edisi terbaru bertajuk Heroic Anthem: Season of Conquest yang baru dirilis pada Oktober 2020 kemarin bersamaan dengan update RoK besar-besaran versi 1.0.38. 

Ini merupakan format baru ajang KvK di Rise of Kingdoms. Biasanya kalau menjalankan event KvK edisi pertama, kedua, ketiga dan seterusnya akan sangat berbeda. Mulai dari susunan lawan, map, regulasi, bahkan formatnya. 

Bila sobat gamers pernah mendengar format KvK "Light and Darkness" itu hanya bisa dipilih oleh Kingdom yang telah menyelesaikan KvK musim 1 dan 2. Nah, untuk Heroic Anthem ini juga sama. 

Artinya, hanya server kerajaan atau Kingdom Tua saja alias perkiraan lebih dari 1 tahun setelah terbentuk, baru bisa menggunakan format turnamen KvK Heroic Anthem dan beberapa pilihan lain. 

Lalu apa saja perbedaan KvK Heroic Anthem dengan yang biasa? Berikut kami rangkum semuanya berdasarkan penjelasan di halaman "Event" Rise of Kingdoms. 

1. Beberapa Kingdom bisa bersatu memilih format KvK Heroic Anthem - Season of Conquest. Jika para raja dari delapan Kingdom sudah sepakat, maka semua gubernur dalam Kingdom yang terlibat juga otomatis menyetujuinya. 

2. Setelah periode registrasi selesai, semua kontestan tidak dapat mengubah format dan jalan cerita KvK yang telah dipilih. Misalnya delapan King sepakat menggunakan "Heroic Anthem", maka tidak dapat berpaling ke "Light and Darkness".

3. Bakal ada sistem "Matchmaking", dimana jika Kingdom yang kalian tempati sudah pilih "Heroic Anthem" akan bertemu dengan KD lain yang memilih format KvK serupa. 

4. Apabila suatu Kingdom tidak berpartisipasi tiga kali berturut-turut, maka ia akan secara otomatis terdaftar pada format KvK acak di periode registrasi berikutnya. 

*Peraturan KvK Heroic Anthem Rise of Kingdoms: 

Mengikuti jejak nenek moyang, kita memulai perjalanan panjang nan misterius. Apakah para jenderal militer besar yang ditempatkan di sana memiliki mimpi dan misi yang sama dengan kita? Dengan bantuan mereka, kita dapat mengembalikan kejayaan dan mengubah semua ke era baru. 

Fog / Kabut: Begitu musim KvK Heroic Anthem dimulai, semua map akan tertutup kabut. Seluruh gubernur harus mengirim Scout untuk eksplor dan menghilangkan kabut. Ini mirip ketika kita bikin akun RoK di Kingdom baru.

Bastions / Benteng Pertahanan: Selama proses menghilangkan kabut, Scout mungkin menemukan Bastion atau sebuah Benteng Pertahanan. Satu komandan dan pasukan mereka ada di dalamnya, ini isinya mirip Barbarian gitu. Total ada 14 bastion pada musim pertama. 

*Sistem Koalisi Heroic Anthem KvK Rise of Kingdoms: 

Join Coalition / Gabung Koalisi: Gubernur dapat bergabung ke sebuah koalisi bersama dengan aliansi mereka, tentunya sebuah koalisi harus dibuat oleh R4/R5 atau pemimpin aliansi. Sebuah aliansi harus berada di Camp yang sama agar bisa gabung koalisi serupa. 

Coalition Features / Fitur Koalisi: Gubernur dapat membantu rally, garrison, reinforce dan repair bangunan satu sama lain dengan pemain yang berada di koalisi serupa. 

Rewards Sharing: Bagi-bagi hadiah, semua member di suatu koalisi bakal mendapatkan reward dari bangunan kuno seperti misalnya Sanctuary, Hieron, Crusader Camp, Pass pada okupasi pertama. 

*Sistem Hadiah - Rewards KvK Heroic Anthem: 

Season Coins / Koin Musiman: Selesaikan proyek riset (Research Project), di menu Crystal Research Center untuk mendapatkan Season Coin. 

Conquest Coins: Menyelesaikan pencapaian Crusader (Achievement) untuk dapat Conquest Coin (Koin Penaklukan). 

Saved Coins: Jika semua koin di KvK musim tersebut masih tersisa, maka secara otomatis bakal tersimpan dan dapat diakumulasikan serta digunakan di musim berikutnya. 

Baik Season Coins dan Conquest Coin bisa dikumpulkan serta ditukarkan dengan beragam hadiah menarik, seperti Legendary Commander Sculpture (Patung Emas), Equipment Blueprint Legendaris, City Skin spesial Lost Kingdom, Avatar Frame (Bingkai Foto Profil), Name Plaque (Papan Nama), Action Point, Gold Key, Speedup dan lainnya. 

Demikian topik pembahasan kita tentang sistem KvK Heroic Anthem di Rise of Kingdoms yang hadiahnya makin menarik dan konsepnya tidak membosankan buat para gubernur di RoK.