Ada Apa dengan NMB48 Sejak Skandal Member Terbongkar?

nmb48 bubar

Fenomena aneh sedang terjadi di NMB48. Aura, situasi dan kondisi grup idola asal Namba, Osaka, itu tidak seperti biasanya. Sobat wota mungkin menyadari hal ini terutama jika kalian adalah fans NMB48 atau punya oshi disana. 

Sejak satu per satu skandal membernya terungkap ke publik, seolah-olah mereka tidak lagi ceria. Kilas balik waktu itu kasus Yokono Sumire terbongkar di media, kabarnya banyak anggota NMB48 yang terlibat dalam skandal akan diungkap. 

Begitu beredar rumor akan adanya skandal susulan, membuat member disebut pada panik. Hasilnya, banyak pengumuman kelulusan, mulai dari junior yakni Namba Hinata hingga senior mereka seperti Shiroma Miru sampai Yamamoto Mikana. 

Bahkan Wada Miyu dan Abe Wakana, duo ratu gravure baru NMB48 tersebut mendadak memutuskan hiatus dari segala kegiatan NMB hingga waktu yang tidak ditentukan. Tambahan, ketika Namba Hinata graduate justru member lain bungkam. 

Member yang paling dinanti kabarnya oleh penggemar yakni Yokono Sumire juga tidak kunjung muncul lebih dari sebulan. Bahkan fans yang berlangganan Mobame merasa kecewa, sehingga manajemen memutuskan memberikan opsi pada fans untuk beralih ke personel NMB48 lain. 

Tidak seperti NMB48 yang kita kenal sebelumnya. Seolah-olah ada yang salah di kubu internal, apakah konflik tertentu yang bikin situasi memanas? Sayangnya hingga sekarang masih belum dapat dipastikan. 

Member 48 Group yang kita tahu, kalau ada temannya yang ulang tahun pasti heboh. Baik di jejaring sosial atau di dunia nyata, tapi itu semua tak lagi terpantau saat Hinacho merayakan hari jadinya ke-20 kemarin. 

Kejadian tidak biasa ini tak lantas membuat penggemar mengabaikannya begitu saja. Mereka langsung membuat spekulasi liar dan asumsi pribadi berdasarkan kasus, kisah, dan catatan peristiwa yang baru-baru ini dilakukan & dialami NMB48. 

Teori pertama mengatakan bahwa informasi mengenai adanya member NMB48 yang kencan dan melakukan skandal dengan dua orang pria berbeda sekaligus itu didapatkan dari pihak orang dalam NMB, entah itu staf atau personel lain. 

Karena tak ingin disalahkan dan demi menjaga nama baiknya, sejumlah member memilih graduate dan disebut langsung menjauhkan diri dari dunia hiburan. Mikanyan contohnya, ia umumkan bakal hiatus sementara dan akun media sosialnya tidak akan dikelola dulu. 

Jauh sebelum pengumumannya disampaikan, atau saat skandal para member NMB48 dan idol group lain terungkap, Mikana Yamamoto memang sudah jarang unggah foto. Padahal ia dikenal paling rajin update status / memberikan kabar kepada penggemar setianya di Twitter. 

Meski belum dapat dipastikan apa yang sebenarnya terjadi, tapi penggemar sudah bisa merasakan ketidakberesan dalam internal NMB48. Event Online Talk dan beberapa acara yang ternyata tidak melibatkan member tertentu seakan memperkuat spekulasi mereka. (iot/ff)