Skip to main content

Mengatasi Error SU-42118-6 Saat Update Firmware PS4

mengatasi error ps4 su-42118-6

Saya mendapatkan pertanyaan dari sobat tentang pembaruan perangkat lunak PS4, ada pengguna yang mengalami permasalahan Error SU-42118-6 ketika sedang proses update firmware.

Masalahnya harus diperbaiki, karena saat memasukan kaset / CD game menjadi tidak terbaca dan gagal dimainkan kalau belum ada perbaikan.

Penyebab "An error SU-42118-6 has occurred" ini berasal dari Konektor pita yang bermasalah bisa jadi rusak antara BD-Rom dan motherboard PS4.

Solusi memperbaiki kerusakan itu coba membalikkannya sebelum memesan yang baru. Ini berhasil untuk saya. Saya yakin masalah ini mempengaruhi orang-orang yang telah membuka PS4 mereka untuk membersihkan atau memperbaiki masalah lain.

Kalau sebelumnya sobat pernah membongkar PS4 baik untuk membersihkan atau mengganti hardware lain, pasti setiap update firmware berpotensi muncul masalah SU-42118-6 kode yang tidak diinginkan.

Saat melepaskan kabel pita yang menghubungkan bd-rom ke motherboard, mereka mematahkan pin kiri pada slot bd-rom.

Dengan membaliknya, itu bisa memperbaiki masalah SU 42118 6. Saya juga memperbarui menggunakan stik USB sehingga saya tidak perlu mengunduh setiap kali saya mencoba perbaikan lainnya.

Sekarang silakan coba dulu solusi di atas pada PS4 kalian, kami akan update jika ada perkembangan lain mengenai permasalahan error SU-42118-6 karena yang mengalami bukan cuma sobat sendiri tapi banyak user PlayStation luar negeri.