--> Skip to main content

CBU48 Cebu Audisi Member Generasi Pertama Bakal Aneh

cbu48 cebu member graduate

CBU48 adalah sister group MNL48 yang berbasis di kota Cebu dan siap menjadi bagian dari AKB48 Group, grup ini akan menggelar audisi generasi pertama dalam beberapa pekan mendatang serta satu manajemen HHE Entertainment.

HalloHallo Entertainment itu kalau sobat wota belum tahu merupakan perusahaan yang mengelola 48 Family di Filipina, dan MNL48 Manila salah satunya. Akhirnya MNL memiliki grup saudari baru.

Ini merupakan grup saudari luar negeri kedua yang punya sister group sendiri. Setelah sebelumnya BNK48 membentuk CGM48 di Chiang Mai bersama iAM Management terbilang cukup sukses.

Bahkan akun Instagram resmi milik CBU48 yaitu @cbu48official sudah diikuti oleh beberapa member MNL48 dan ofisial MNL serta mereka kabarnya akan melangsungkan audisi anggota generasi pertama.

Menurut wacana audisinya akan menggunakan sistem yang diterapkan oleh MNL48, walau dulu dianggap aneh. Serta penentuan & Senbatsu Sousenkyo juga akan berbeda dengan 48 Group lain.

Nanti CBU48 akan mengikuti konsep MNL48 General Election, dimana member yang peringkatnya jauh di bawah target akan keluar baik graduate atau mengundurkan diri.

Berikut beberapa fakta CBU48 yang bisa sobat pahami setidaknya sampai saat ini dan tentu saja masih akan berubah.

1. CBU48 bersiap melaksanakan audisi anggota generasi pertama.

2. Pendaftaran member CBU48 dibuka mulai akhir tahun, pelaksanaan bakal dilakukan pada tahun berikutnya apabila situasi memungkinkan.

3. Layaknya iAM yang kelola BNK48 dan CGM48, nanti CBU48 juga akan dipegang oleh HHE Inc.

4. Produser Yasushi Akimoto mendukung penuh CBU48 melalui blog 755 pribadinya, seorang fans menyinggung tentang CBU48. Aki-P hanya menjawab "Ide yang bagus".

5. Pemilihan member untuk single atau Sousenkyo CBU48 juga akan ikut MNL48.

6. Walau dikelola sama agensi serupa, tetapi Hallo Hallo Entertainment akan membentuk anak perusahaan sendiri yang difokuskan kepada CBU48.

Pasukan penggemar MNL48 yakni MNLoves terlibat dalam perdebatan terkait pembentukan idol group terbaru di kota Cebu ini. Padahal dulu seperti didokumentasikan situs web resmi, AKB48 pernah ke kota itu untuk syuting acara lokal.

Jika benar CBU48 Cebu menjadi sister group MNL48 merupakan sebuah kemajuan tersendiri bagi grup idola di Filipina. Mengingat JKT48 saja sampai kini belum memiliki cabang baru.