--> Skip to main content

Mengapa MNLoves Jadi Nama Fanbase MNL48?

mnloves nama fanbase mnl48

MNLoves adalah istilah untuk menyebut basis penggemar grup musik wanita asal Manila yakni MNL48 dari berbagai kalangan menyatu mendukung idol group terbaik kedua di ASEAN itu.

Solidaritas MNLoves sangat kuat, mereka selalu bersatu bersama dalam berbagai hal yang melibatkan MNL48. Contohnya, jika ada sayembara sejenis voting yang diselenggarakan perusahaan besar, MNLoves akan berkumpul.

Maksudnya mereka kumpul dalam artian mengerahkan pasukan untuk ramai-ramai memberikan dukungan nyata kepada MNL48. Beberapa ajang penghargaan musik Filipina menjadi saksi kehebatan MNLoves.

Kalau MNL48 lagi menggelar acara besar seperti konser, jabat tangan (Handshake Festival), dan Senbatsu Sousenkyo atau General Election atau pemilihan member, MNLoves membuat tagar khusus yang selalu memuncak di Trending Topik Twitter.

Untuk urusan keunikan, pasti sobat bertanya-tanya kenapa MNLoves jadi nama fans buat penggemar MNL48? Padahal kita selama ini menyebut fanbase 48 Group itu dengan sebutan "Wota", "JKT48 Fans" hingga "BNK48 Fans".

Hanya kebetulan atau memang sudah ditakdirkan bahwasanya MNLoves diambil dari kata "MNL48" dan "Lovers / Love / Loves". Secara kesimpulan itu berarti MNL48 Lovers alias Pecinta MNL48.

Fandom ini baru saja mengadakan lomba demi mencari jati diri mereka lebih jauh lagi, yaitu dengan membuat logo fandom sendiri. Logonya nanti dibuat oleh penggemar secara sukarela, dan pilihan akhir ditentukan berdasarkan voting.

Ada banyak fans MNL48 berpartisipasi dalam kontes kreativitas ini, pastinya, bakal jadi sebuah kebanggaan tersendiri jika karya logo buatan mereka terpilih.

Sejauh ini hanya MNLoves yang punya logo sendiri kalau dibanding fandom lain seperti JKT48, BNK48, DEL48, MUM48 dan SGO48. Sobat bisa berinisiatif ikutan, karena siapa pun dapat berpartisipasi demi kemajuan MNL48.