Skip to main content

CEO Sony Sebut PS5 Siap Lawan Xbox Series X

ps5 vs xbox series x

Dalam beberapa bulan terakhir, menjadi sangat jelas bahwa Microsoft mencoba yang terbaik untuk membuat comeback besar dengan Xbox Series X.

Dengan perangkat gaming generasi berikutnya diadu untuk head-to-head dengan PlayStation 5 di musim liburan akhir 2020, tim Xbox telah banyak bicara - sementara Sony sebagian besar tetap diam pada rencana masa depan.

Banyak analis kursi berpendapat bahwa Microsoft mendapatkan dukungan karena Sony tetap diam, tetapi mudah untuk melupakan bahwa mereka tidak diberikan pilihan nyata dalam masalah ini.

PS4 sudah sangat dominan pada generasi kemarin mengalahkan Xbox, memaksa Microsoft untuk menatap masa depan sementara Xbox One semakin melemah.

Sementara itu, Sony PS4 saat ini masih memiliki euforia yang mengejutkan di dalamnya berkat game eksklusif mendatang yang belum dirilis seperti The Last of Us: Part II dan Ghost of Tsushima.

Tapi apa pendapat Sony tentang semua ini? Apakah khawatir tentang Microsoft dan pemasaran Xbox Series X yang agresif? Sepertinya tidak.

Selama wawancara terbaru staf perusahaan, seperti dilansir jurnalis Takashi Mochizuki, Chief Officer Hiroki Totoki ditanya: "Ada yang mengatakan promosi PS5 kalah dari Xbox Series X. Apakah Anda memberikan perhatian kepada apa yang telah dilakukan tim PlayStation?".

Totoki menjawab: "Kami mempertimbangkan berbagai macam hal secara strategis tetapi melakukan yang terbaik. Mengenai sukses atau gagal, saya akan mengatakan kalian harus menunggu penjualan PS5 untuk membuat penilaian itu. Tapi kami sudah siap."

Baca juga: Fitur unggulan Xbox Series X.

Dengan kata lain, Sony tidak benar-benar tertarik untuk berbenturan dengan Xbox dalam hal pemasaran - buktinya dari perkataan dan taktik PlayStation sejauh ini.

Tentu saja, itu bukan berarti Sony akan duduk dan tidak melakukan apa-apa sampai musim liburan 2020 tiba. Acara perilisan PS5 ini sangat gencar dikabarkan akan berlangsung pada akhir Mei atau awal Juni, dan itu mencapai titik di mana raksasa Jepang tidak akan bisa menunggu lebih lama.

Terlebih lagi, penggemar PlayStation akan mendapatkan State of Play yang berbasis Ghost of Tsushima besok (pada saat penulisan). Setelah itu langsung, info kabar lebih detail mengenai peluncuran PS5 seharusnya sudah mulai beredar.