Skip to main content

Fitur Unggulan Xbox Series X Spesifikasi dan Harga di Indonesia

Kelebihan Xbox Series X Spesifikasi dan Harga di Indonesia

Xbox Series X mungkin akan dibanderol lebih murah jika dibandingkan Sony PlayStation 5 (PS5). Sementara kami menunggu liburan musim dingin akhir tahun 2020 untuk peluncuran resmi XBox Series X, Microsoft mulai mengungkapkan beberapa fitur-fiturnya dalam sebuah posting.

Yang paling memikat perhatian dari daftar fitur ini adalah prosesor 7nm AMD 2 octa-core 7nm custom menggunakan kecepatan clock hingga 3,8Ghz. Untuk GPU, XBox Series X akan memiliki GPU AMD RDNA 2 khusus yang memiliki 52 unit komputasi yang masing-masing berjalan pada 1,825Ghz dan 12 Teraflops kekuatan pemrosesan.

Microsoft juga mengkonfirmasi bahwa XBox Series X akan memiliki RAM GDDR6 16GB, yang dialokasikan antara GPU, OS dan sistem. NVT SSD 1 TB kustom akan berfungsi sebagai penyimpanan internal, dengan opsi untuk penyimpanan yang dapat dilepas dan USB 3.2 HDD yang dapat dilepas.

Ketika bicara soal tampilan game, Xbox Series X dapat menangani resolusi 4K di 60FPS, dengan dukungan hingga 120FPS (dalam 4K) dan hingga resolusi 8K jika diperlukan.

Untuk menampilkan peningkatan, Microsoft memposting video yang membandingkan waktu muat XBox Series X dengan XBox One X.

Fitur lain termasuk dukungan untuk Ray Tracing dan Resume Cepat — sebuah fitur yang memungkinkan Anda untuk beralih dari permainan ke permainan tanpa batas ke kondisi permainan terakhir.

Xbox Series X akan mengumumkan detail spesifikasi lebih lanjut dalam beberapa bulan mendatang seiring event kecil-kecilan yang bakal digelar sesuai agenda Microsoft.