--> Skip to main content

Cara Mengatasi Infinix Hot 9 Lupa Pola PIN Password

Begini sobat tutorial cara memperbaiki lupa pola di infinix hot 9 dan beberapa hp tipe lain. Termasuk apakah sobat pernah mengalami kelupaan password atau pin buat masuk ke layar utama? Jika iya, kami akan bantu memberikan solusi mengatasi hal tersebut.

Biasanya kita suka pakai fingerprint, tapi beberapa orang lebih menyukai sistem keamanan seperti face unlock hingga pola buat mengunci layar ponsel.

Nah, untuk kunci layar hp infinix hot 9 menggunakan pola, ketika awal diaktifkan fitur ini memerlukan aktivasi berupa kata sandi. Tapi apa jadinya jika kita lupa?

Untuk itulah kami berikan panduan cara mengatasi lupa pola Infinix Hot 9 secara praktis tanpa harus root apalagi wipe data yang bikin makin ribet nantinya.

Cara Memperbaiki Infinix Hot 9 Lupa Pola Password PIN

Metode pertama sesuai rekomendasi para mastah di forum, adalah dengan mereset password. Lupa pola Infinix Hot 9 biasanya akan ada peringatan jika salah menginput dalam beberapa kali.

Sebaiknya jika sobat sudah tiga kali gagal memasukkan pattern/pola, langsung saja ganti kata sandi yang digunakan saat pengaktifan pola di Smartphone pada pertama kali.

infinix hot 9 lupa pola

1. Ketika tampilan awal pola, ada dua opsi yaitu panggilan darurat dan forgot password. Pilih yang kedua (Lupa Kata Sandi).

2. Selanjutnya, sobat akan diminta buat reset password terlebih dahulu.

3. Cek email yang terhubung ke HP Infinix Hot 9, harusnya di kotak masuk ada pemberitahuan mengenai permintaan reset password.

4. Ikuti arahan di dalam email tersebut, jangan lupa untuk simpan baik-baik kata sandi barunya supaya tidak terlupakan lagi.

Saran kami agar selalu ingat password yang digunakan buat mengaktifkan pola di hp infinix hot 9. Ini demi mencegah terjadinya kesalahan dan error yang mengharuskan wipe data.

Karena kalau sudah terkunci oleh sistem, maka otomatis cara membuma satu-satunya dengan hard reset yang mewajibkan sobat menghapus semua data di dalam Smartphone.

Kalau sobat ragu untuk melakukannya sendiri di rumah sebaiknya gunakan jasa tukang servis hp infinix supaya bisa dikembalikan lagi ponselnya.

Demikian tips singkat kami soal cara mengatasi lupa pola Infinix Hot 9 beserta nomor pin atau password agar ke depannya tidak harus factory reset ponsel buat menggunakan hp tersebut kembali.