--> Skip to main content

Tim eSports dengan juara MPL Mobile Legends terbanyak


Siapakah penyandang gelar juara MPL terbanyak saat ini? Banyaknya tim eSports di Indonesia seolah membuat turnamen berbagai game menjadi lebih kompetitif, setiap tim harus memperkuat strategi, taktik, dan mencari pemain / pro player berbakat yang bisa dijadikan andalan dalam kompetisi tinggi seperti Mobile Legends Profesional League Indonesia (MPL ID).

MPL sudah masuk musim kelima, pada Season 5 kali ini peserta ada delapan tim yakni Bigetron Alpha, Rex Regum Qeon (RRQ Hoshi), Alter Ego, ONIC E-Sports, Genflix Aerowolf, Geek Fam ID, AURA, dan sang juara M1 World Championship di Kuala Lumpur yakno EVOS.

Lalu apakah kalian penasaran tim mana yang paling banyak juara MPL? Bisakab kamu menebak, siapa kira-kira Team Esport dengan gelar juara terbanyak sampai sekarang? Ya, betul. Tidak ada sama sekali.

Karena turnamen yang merata dan bersifat kompetitif, sejak musim pertama hingga kini belum ada yang juara lebih daei satu kali.

Berikut Daftar Juara MPL Setiap Season:
  • MPL Season 1 = Juaranya NXL 
  • MPL Season 2 = Juara RRQ 
  • MPL Season 3 = Juara ONIC
  • MPL Season 4 = Juara EVOS 
  • MPL Season 5 = Juara EVOS
NXL yang tampil sebagai kuda hitam di musim pertama berhasil mengalahkan EVOS di laga final. Sementara di Season kedua MPL, RRQ tampil dominan, lagi-lagi EVOS yang dikalahkan pada partai pamungkas.

Sementara musim ketiga, peta kekuatan berubah sangat signifikan. ONIC eSport membungkam kritik dan menunjukkan kehebatan mereka sepanjang kompetisi serta meraih gelar juara.

Season ketiga MPL ID sering dianggap mengecewakan bagi penggemae RRQ dan EVOS. Kedua tim harus takluk pada laga babak Playoffs.

Baca juga: Game Mirip Animal Crossing New Horizons di Android dan iOS.

Lanjut di musim keempat, inilah waktunya EVOS berjaya. Mereka berhasil menjuarai turnamen setelah pada season pertama dan kedua selalu dikandaskan di laga final. Aerowolf yang merekrut semua pemain tim Louvre jusrru berada di papan bawah klasemen MPL.

Alter Ego kemudian hadir dengan Imanuel "Rmitchi" Santoso sebagai pemimpin tim sekaligus pemain paling senior. Kalau berbicara Pro Player MPL paling konsisten, berdasarkan statistio EVOS Eko Julianto (Oura) dan RRQ Muhammad Ikhsan (Lemon) jadi yang terbaik sejak musim pertama.

EVOS sebenarnya bisa dibilang jadi tim kuat yang lagi apes, dimana dua musim pertama mereka masuk final dengan lawan berbeda namun kalah. Akhirnya berhasil raih juara di Season 4 MPL.

Kejutan terjadi di MPL ID Season 5, dimana BTR Alpha yang terseok di musim sebelumnya tampil impresif sepanjang Regular Season. Mereka bahkan memimpin klasemen sejak pekan awak bergulirnya kompetisi Mobile Legends Pro League edisi kelima.

Sayangnya babak playoff menjadi penutup kans Bigetron Alpha untuk meraih gelar juara pertama mereka di ajang MPL. Sebab RRQ vs EVOS di final MPL Season 5 dimenangkan oleh EVOS yang menjadi juara dua kali berturut-turut.

Ya, dengan juaranya EVOS menandakan mereka satu-satunya tim yang berhasil memenangkan dua gelar juara MPL sepanjang sejarah. Mereka adalah tim eSports dengan torehan trofi Mobile Legends Professional League Indonesia terbanyak.