--> Skip to main content

Berapa Skor AnTuTu Benchmark Infinix Hot 9 MediaTek Helio A25?

Berapa Skor AnTuTu Benchmark Infinix Hot 9 MediaTek Helio A25

Infinix Hot 9 hadir dengan spesifikasi memukau dan banderol harga Rp1 Jutaan. Kamu bisa dapat Smartphone dengan memori internal hingga 128GB dan RAM 4GB yang mampu digunakan untuk keperluan multitasking tanpa hambatan. Tapi pernahkah sobat bertanya berapa skor benchmark Infinix Hot 9 saat ini.

Jawabannya tergantung, karena kita menguji berdasarkan beberapa layanan penguji chip dan prosesor. Jadi Benchmark pada chipset Infinix Hot 9 akan berbeda hasilnya, dan disini kita menggunakan 3DMark, AnTuTu Benchmark, GeekBench, hingga PCMark for Android.

Untuk skor AnTuTu BenchMark Infinix Hot 9 mendapatkan skor berkisar 99 ribu hingga 103 ribu. Nilai dapat berubah tergantung pada situasi Smartphone ketika diuji berulang kali, misalnya kalau suhu panas maka skornya akan menurun. Makanya diusahakan untuk tidak menggunakan aplikasi lain selama pengujian.

Sementara buat skor GeekBench, Infinix Hot 9 mendapatkan skor 825 poin Single-core dan 3884 poin Multi-core. Memang skornya mirip dengan hasil milik ponsel Wiko View 4 yang dirilis di Indonesia, karena kedua Smartphone menggunakan CPU dan GPU yang sama.

Selain itu kita jug pakai PCMark for Android, dimana Infinix Hot 9 dapat 5362 poin buat Work Performance Score. Khusus untuk 3DMark, yang menguji tampilan visual skornya berkisar 1162 hingga 1203 points.

Sekilas tentang MediaTek Helio A25 milik Infinix Hot 9, chipset yang diperuntukkan HP entry-level tersebut berbasis ARM SoC dan dirilis pada awal 2020. Sistem fabrikasi sudah 12nm FinFET, yang artinya bakal lebih hemat daya tanpa mengurangi kinerja hardware di dalamnya.

Baca juga: TWS Earbuds yang Sudah Support Fast Charging.

Prosesor Helio A25 ditenagai 8 ARM Cortex-A53 CPU yang dibagi ke dalam dua bagian kelompok. Khusus buat performa terdapat 4 Core punya clockspeed 1,8GHz. Dan empat core lain sebagai efisiensi daya bertenaga 1,5GHz, jadi seimbang sebuah kelebihan ya, biar tidak overheat atau baterai panas berlebih .

Kekurangan MediaTek Helio A25 adalah dia belum support jaringan 5G, maklum saat ini sinyal 5G baru tersedia di beberapa negara saja. Sementara target pasar chip ini merupakan ponsel yang dijual di negara berkembang seperti Kenya, India, Banglades dan Indonesia.

Demikian berbagi pengalaman mengenai berapa skor antutu Infinix Hot 9 dan total nilai keseluruhan dari Geekbench serta aplikasi benchmark lainnya sebagai referensi sobat calon pengguna.