Skip to main content

Daftar TWS Earphone yang Support Fitur Fast Charging

Daftar TWS Earphone yang Support Fitur Fast Charging

Inilah Earphone Wireless yang ada Quick Charge termurah. Kita tentunya sudah tahu bahwa semua perangkat yang berbasis Wireless alias tanpa kabel bakal membutuhkan proses cas untuk isi ulang daya baterai demi menunjang fungsinya.

Contohnya adalah True Wireless headset/earbuds/headphone/earphone yang ketika digunakan tidak lagi membutuhkan kabel dan lubang jack audio 3,55mm. Agar tetap bisa berfungsi normal, maka disematkan baterai di dalamnya dan harus diisi ulang supaya kembali dapat dipakai seperti biasanya.

Tapi kita tahu bahwa untuk charge baterai earphone akan memakan waktu terbilang cukup lama. Bahkan beberapa headset wireless itu durasi ngecas lebih lama daripada ketahanan daya baterai.

Jangankan yang biasa, sekelas Apple AirPods Pro pun isi baterainya makan waktu banget guys. Berapa lama charging AirPods Pro? Normalnya sekitar 3 jam sampai penuh Full Charged.

Kadang bisa lebih lama kalau pemakaian terlalu over seperti lowbat dan tidak bisa dinyalakan lagi. Hal ini tentu saja sangat mengganggu kenyamanan penggunaan, apalagi jika kita sedang terburu-buru namun batre earphone TWS tidak kunjung penuh.

Solusi untuk mengatasi masalah ini adalah dengan mencari dan membeli TWS Earphone yang support Fast Charging. Tidak cuma laptop dan Smartphone kamu yang butuh kecepatan pengisian daya baterai maksimal, tapi teknologi ini juga dibutuhkan banget di Earphone.

Karena biar terhubung ke perangkat lain, TWS Earphone menggunakan Bluetooth dan pastinya itu bakal menguras baterai lebih banyak daripada headset Wired (berkabel) pada umumnya.

Saya mencoba berbagai TWS Earphone untuk cari mana yang terbaik dan sudah ada Fast Charging, dengan beli serta meminjam milik teman. Mulai dari Realme Buds Air, Redmi Mi AirDots X3 Lite Xiaomi Mifa pernah saya review, JBL C230, Vyatta Airboom Phantom, D-Power Air-2, Eggel Liberty Buds, Naxen R10 & Q32, Sniper EB81, QCY T1 Pro, Zebra Haylou GT1, Carel H01, hingga InPods 12.

Semua telah dicoba berdasarkan pengalaman sampai pada kesimpulan. Karena TWS Earphone yang dicoba dari berbagai merk memiliki kapasitas baterai berbeda, maka saya punya sistem penilaian tersendiri.

Untuk realme BudsAir harganya termahal setelah AirPods, tapi soal kualitas suara, pengalaman pemakaian, saya lebih nyaman ke Mi AirDots. Sedangkan buat TWS Earphonw dengan kategori proses charging tercepat dipegang oleh Mifa X3.

Jujur aja, Mifa X3 memang ngecas cepat sekali. Tapi sayangnya dugaan saya itu hanya kapasitasnya yang lebih kecil dibanding Wireless Earphone lain. Karena durasi pemakaian juga di bawah rata-rata.

Jadi kesimpulannya, TWS Earphone mana yang paling recommended dan sudah mendukung fitur fast charging? Saya akan menunjuk InPods.

Karena perangkat wireless audio ini sangat nyaman, bukan cuma dari bentuknya yang ketika dipasangkan membuat kita terasa keren, namun berbicara soal audio, kecepatan ngecas dan ketahanan daya baterai paling awet / irit / hemat, InPods memang juara.

Sekian dulu topik pembahasan tentang Daftar TWS Earphone yang Support Fitur Fast Charging yang kemungkinan bisa jadi referensi bagi Anda sebelum membeli perangkat headset wireless.