Skip to main content

Berkat Skandal, Watanabe Rika Keluar Graduate dari Keyakizaka46

berika keyakizaka46 graduation

Belum lama sobat wota pastinya sudah mengetahui kabar kurang sedap ya kemarin Nagasawa Nanako mengumumkan kelulusan terus sebelumnya ada Hirate Yurina mengundurkan diri, ditambah Suzumoto Miyu sampai Oda Nana juga ikutan graduation. Sekarang ditambah lagi, member Keyakizaka46 Watanabe Rika graduate dari grup.

Entah kenapa tiada habisnya, apalagi single ke-9 Keyakizaka46 yang tadinya dijadwalkan rilis musim dingin 2019 diundur sampai Januari 2020 dan sudah berlalu sejak skandal Techi yang diistimewakan dibongkar fans dan media Jepang.

Berika umumkan lulus dari Keyakizaka46, awalnya cuma desas-desus di media sosial tapi sekarang sudah resmi dia memutuskan untuk mengeluarkan pernyataan kelulusannya.

Maklum sejauh ini tidak ada kejelasan mengenai perilisan single ke 9 dari Seed & Flowers sebagai perusahaan manajemen Keyakizaka46, jadi semua anggota Keyakizaka pun merasa lebih baik solo karir.

Kita tahu kalau waktu itu sempat heboh kasus Yurina Hirate, katanya diistimewakan oleh Yasushi Akimoto beserta manajemen Keyakizaka46 sampai Neru Nagahama dan para personel Hiragana Keyaki menjadi incaran Techi dan teman satu tim Kanji.

Baca juga: Ex Keyakizaka46 Nagahama Neru Hamil Sebelum Menikah?

Watanabe Rika merupakan anggota grup Keyakizaka46 generasi pertama, banyak yang mengira ia kembaran Watanabe Risa (Berisa) ketika awal debut sehingga keduanya memiliki nama panggilan yang mirip.

Selama menjadi personil Keyakizaka46, Berika lebih dekat dengan Sugai Yuuka seorang kapten grup, Seki Yumiko Kanji Gen 2, dan Matsudaira Riko yang merupakan rekan seangkatan dengan dia.

Tanda-tanda akan lulusnya Rika Watanabe dari Keyakizaka sudah dimulai ketika seorang fans membocorkan informasi di jejaring sosial Instagram via Insta Story. Sebuah foto ketika Berika keluar dari gedung Seed & Flower diambil dan diunggah ke IG.

Para penggemar harus memaklumi keputusan Watanabe Rika graduate dari Keyakizaka46 di tengah situasi seperti ini, sembari berharap ke depannya para member junior bisa bersinar melebihi seniornya.