--> Skip to main content

Melody Sebut JKT48 Tetap Bisa 'Hidup' Tanpa AKB48

melody sinka jkt48 frieska naomi

Mantan anggota generasi pertama yang kini berstatus sebagai General Manager JKT48, Melody Nurramdhani Laksani menanggapi komentar penggemar mengenai keberlangsungan grup musik asal Jakarta itu. Melody yang kini sudah menikah merespons opini fans lewat media sosial.

Melalui Instagram Live, Melody mengatakan bahwa JKT48 sebenarnya masih bisa hidup tanpa bantuan AKB48. "Kita sebagai grup dengan nama besar sudah tidak membutuhkan AKB. Sejak 2011 JKT48 berdiri, dan semua berprogres belajar dari masa lalu. Terus pelan-pelan kita melepaskan diri dari AKB48, mulai dari lagu, musik, kostum, konsep event."

"Kemarin Jeketi baru rilis single original, Rapsodi coba deh liat views YouTube tembus hampir 3 juta viewers, kita yakin kok ke depannya bakal bisa mengulangi itu lagi. Kita bisa tanpa cover lagu sister group di Jepang. Jadi sebenarnya JKT48 itu nggak butuh AKB48 lagi, jeketi bisa hidup tanpa AKB." lanjut Melody dalam sesi Tanya Jawab singkat.

Istri dari Hanif tersebut juga menambahkan tim staf JKT48 terus bekerja keras memberikan yang terbaik, termasuk dalam menjalankan serangkaian proyek bertajuk "One for All" yang direncanakan rampung semua pada akhir 2020.

"Project RE:BOOST sukses, sekarang fokus kita ke ONE FOR ALL. Jadi kalian tetap dukung member ya buat mencapai impian mereka."

Baca Juga: Inilah Foto Skandal Febi JKT48.

Ungkapan Melody itu tampaknya sindiran balik buat oknum fans. Sebelumnya ada beberapa penggemar suatu sirkel beropini bahwa kinerja Melody itu buruk, belum bisa lepas dari bayang-bayang AKB48.

Padahal konsep idol group di 48 Family memang seperti itu, dan seharusnya Melody mengabaikan kritik negatif. Tapi yang dia ucapkan seolah menjadi serangan balik bagi dirinya sendiri karena banyak yang menilai omongan Melody terkesan angkuh terhadap grup seniornya.

Video hasil rekaman IG Live Melody sudah dihapus dari akun profilnya, menurut seorang penggemar sempat direkam oleh fans dan diupload ke grup Facebook JKT48 Fans Club (Verified), sayangnya dihapus oleh admin grup dan entah kenapa tidak tersedia fitur menyimpan video dari grup FB ke hp.