Skip to main content

Eks HKT48 Taniguchi Airi Dikonfirmasi Soal Kasus Terparahnya

taniguchi airi jkt48 skandal kasus graduation

Mungkin inilah salah satu skandal di 48 Group terbesar setelah insiden penyerangan Yamaguchi Maho mantan anggota NGT48 tahun lalu. Sobat wota tidak asing kah dengan nama Taniguchi Airi eks personel HKT48? Yap, dia.

Sekarang lagi kena masalah, Airi Taniguchi ditangkap kepolisian Fukuoka Prefectural Department Police atas penyalahgunaan terlarang yang pernah dihebohkan tabloid Jepang Tokyo Sports.

Ada Aturan Khusus

Di Jepang penggunaan produk tanaman tertentu memiliki aturan tersendiri, peraturan dibuat sejak kejadian tahun 90-an yang menyebabkan negeri Sakura itu semakin tak menentu. Semenjak itulah aturan khusus tersebut diresmikan.

Sayangnya Airi Taniguchi malah melakukannya, dia juga sebelumnya keluar dari HKT48 karena skandal yang mirip. Penggemar dan sobat wota lokal di saja tentu saja cenderung tidak terlalu kaget dengan kejadian ini.

Taniguchi Airi kena kasus pelanggaran aturan yang melibatkan juga beberapa orang influencer, aktor, model, seorang sutradara hingga politikus. Pesta dilakukan di sebuah apartemen milik salah satu dari mereka.

Manajemen Mercury, yang membawahi HKT48 konfirmasi tidak ada keterkaitan Taniguchi Airi dengan nama grup yang mempopulerkannya itu.

Sementara agensi pelaku belum mengeluarkan pernyataan resmi. Sobat pastinya sudah tidak terlalu asing, tapi kalau belum tahu dia ini dulunya gabung HKT48 pada Juli 2011 namun cuma bertahan setahun langsung graduate bulan Agustus 2012, padahal sempat dipromosikan ke Team H.

Usai keluar, dia menikah pada 2018 dengan pria warga biasa bukan dari kalangan public figur atau orang populer lainnya. Pernikahan Airi pun berlangsung tertutup, tidak banyak orang mengetahuinya, mantan temannya di HKT juga tak tahu jika tidak diberitahu.

Baca juga: Skandal Fans Kaimook BNK48.

Setelah itu, Taniguchi Airi menandatangani kontrak bersama perusahaan industri hiburan Official Aui demi nengejar cita-citanya sebagai model terkenal. Sayangnya dia gagal bersolo karir entah kenapa karya yang dirilisnya selalu kurang diminati publik.

Semenjak 2014 namanya mulai pudar, Taniguchi Airi dikabarkan malang melintang bekerja sebagai sekretaris dan secara diam-diam pensiun dari dunia entertainment, muncul lagi saat situasi begini.

Inilah yang dibilang sama majalah TokyoSports beberapa bulan lalu, kalau ada mantan anggota grup musik wanita J-Pop yang katanya diciduk akibat penggunaan itu. Padahal Taniguchi Airi punya skil bermain Piano dan Biola yang mumpuni.