Skip to main content

Skandal fans bikin kaimook Bnk48 siap graduate?

Skandal fans bikin kaimook Bnk48 siap graduate?

Kasus yang belakangan lagi heboh diperbincangkan oleh sobat wota, member grup negeri tetangga dari Bangkok alias Bnk48 sedang terkena masalah akibat ulah fans. Skandal kaimook bnk48 graduate dari bnk kah gan.

Jadi dalam Akb48 group ada yang namanya perhelatan bergengsi ajang Senbatsu Sousenkyo alias pemilihan member untuk membawakan single berikutnya. Anggota yang berhasil mendapatkan peringkat 16 besar berhak masuk susunan senbatsu.

Semua itu dihitung berdasarkan voting, tinggi rendahnya suara menentukan sekali. Serta tiap vote diberikan oleh fans mereka masing-masing. Makanya banyak penggemar 48 Family lakukan penggalangan dana ke fanbase.

Aku dari dulu tidak menyarankan kalian ikut-ikutan fanbase kirim uang dana kas atau apalah itu karena akan berujung ketidakpastian uangnya apakah mengalir semua dan jadi proyek dukungan oshimen atau lari entah kemana.

Karena tidak sedikit fans yang rela menjual barang favorit, dan bekerja keras mencari duit demi beli kode voting buat support oshi mereka. Makanya langsung vote sendiri saja, lebih pasti dan terjamin dibanding pakai fanbase yang tidak jelas itu.

Bahkan di jepang saja tidak ada yang namanya kas fanbase, mereka semua dukung sendiri-sendiri, mungkin ada bagusnya membangun fanbase menyatukan para penggemar dari suatu member tapi kalau sampai urusan vote lebih baik voting sendiri saja.

Kasus Kaimook Bnk48 yang fanbase dia melakukan penggelapan dana proyek senbatsu sousenkyo ini bisa jadi pelajaran. Padahal dulu skandal yang sama pernah terjadi di Jkt48 waktu Gabriel Angelina alias Brielle seharusnya mendapatkan peringkat lebih tinggi di SSK 2019.

Di Bnk48 General Election manajemen membuka voting Sousenkyo buat single ke-9, fans berjuang sekuat tenaga, ada yang kerja keras, menabung sejak setahun yang lalu semua itu dilakukan demi mendukung member kesayangannya.

Kaimook tahun-tahun sebelumnya jadi member unggulan dan berhasil dapat ranking bagus, project besar kemudian digelar agar pada 2020 ini kaimook mendapatkan peringkat lebih baik targetnya top 5.

Tapi ternyata hasilnya sangat mengejutkan dan mengecewakan fans sekaligus member Team NV, Kaimook. Sehingga cewek bernama asli Warattaya Deesomlert itu marah besar serta menuangkan kekecewaan dia di akun Instagram.

Sebenarnya kaimook marah bukan tanpa alasan, itu akibat sebagian fans dia melakukan penggelapan dana project sousenkyo. Kaimook berkata di IG stories: "tolong jangan lakukan lagi, jangan lagi menggunakan fanbase." 

Skandal fans kaimook bikin dia mempertimbangkan kelulusan dari grup dan akhirnya warattaya deesomlert memtuskan keluar graduate dari Bnk48 memilih bersolo karir setelahnya.