Skip to main content

Cara Mengatasi Wipe Data Infinix Hot 9 Minta Password


Sobat sebelumnya kita sudah membahas permasalahan yang sama pada hp Realme dan Xiaomi, tapi kini masalah wipe data minta password juga dialami pengguna Infinix Hot 9 dan Note 7. Kami akan memberikan tips bagaimana cara mengatasi hal tersebut pada artikel kali ini.

Tapi sebelumnya harus pastikan dulu bahwa kendala yang dialami itu sama persis. Yakni tidak bisa melewati langkah wipe data atau skip memasukkan kode aktivasi yang digunakan untuk mengaktifkan kata sandi.

Karena jika lupa semua, tentu tidak ada cara mengetahui password yang dipakai untuk mengaktifkan pola & pin pada HP Infinix. Jangan lupa cek juga apabila notifikasi "Please Enter Lockscreen Password" muncul maka solusi utamanya mungkin sama persis.

Sebelum melanjutkan ke tahap pertama Cara Memperbaiki Wipe Data Infinix Hot 9 yang Minta Password pastikan dahulu ada ponsel pendamping bisa pinjam hp teman atau keluarga dulu buat membantu proses membuka kunci.

Selanjutnya pada HP Infinix yang bermasalah tekan tombol Power dan tahan beberapa detik sampai menampilkan tulisan "Turn Off" atau "Matikan Daya". Ingat ya bukan restart atau reset, jadi otomatis tidak menyala kembali.

Kemudian diamkan, dan hidupkan lagi Infinix Hot 9 sobat. Cek apakah kartu SIM sobat sudah terpasang dengan benar? Jika iya, ambil hp satunya lagi yang tadi dan coba telepon ke nomor yang sudah dipasangkan pada Infinix.

Tapi jangan diangkat, cukup diamkan. Karena proses telepon ini hanya sebagai jalan buat akses masuk ke menu Pengaturan. Jika sudah berhasil mengakses Settings, coba nonaktifkan Pola atau PIN yang sebelumnya diaktifkan.

Lalu restart kembali Infinix Hot 9, seharusnya ini sudah bisa mengatasi wipe data Infinix Hot 9 minta password / kata sandi sehingga ketika menyala tidak muncul pola dan tanpa kehilangan data yang ada pada memori internal.