--> Skip to main content

Cara mengatasi wipe data realme C3 minta password

Tips dan trik mengatasi wipe data hp realme c3 yang minta kata sandi - Sistem keamanan Smartphone Android salah satunya adalah dengan mengaktifkan pola (Pattern Lock) yang dilapisi oleh password. Sayangnya, pengguna seringkali cuma ingat polanya tapi tidak mengingat kata sandinya, padahal ketika lupa pola maka jalan satu-satunya untuk unlock via Bypass FRP adalah memasukkan password buat mengamankan pola.

Cara mengatasi wipe data realme C3 minta password

Inilah blunder fatal, kalau polanya sering digunakan saja lupa, apalagi passwordnya. Lalu apakah ada membuka HP realme C3 yang terkunci password ketika melakukan unlock FRP?

Apabila sudah mencoba proses Hard Reset realme C3, kemudian menyadari ternyata tidak berhasil menghapus password akibat wipe data, memang sulit sekali dan sebenarnya belum ada cara untuk itu.

Buat menghilangkan kata sandi pada realme C3 yang meminta password ketika wipe data tidak cukup hanya dengan hard reset saja. Karena ketika kamu wipe data pada Recovery Mode, verifikasi untuk memasukkan passwors sebelum unlock Pola mesti dilakukan.

Memaksa pakai metode lain seperti SP Flashtool saat update firmware/software juga masih belum bisa. Yang ada malah menambah masalah munculnya error BROM, sebaiknya dihindari.

Langkah pertama untuk memgatasi wipe data realme C3 minta password cobalah dengan menggunakan ponsel lain, misalnya pinjam HP teman lalu lakukan panggilan ke nomor yang terpasang di handphone realme C3.

Saat muncul di tampilan layar maka angkat / jawab, lalu tekan tombol Home di hp penelpon, terus masuk ke menu Pengaturan / Settings kemudian menuju ke akses data seluler untuk mengaktifkan koneksi internet.

Lupa password wipe data realme C3 dengan mengatur ulang kata sandi. Ya, metode kedua ini sebenarnya lebih simple dan praktis yaitu mereset password yang lama untuk meminta kata sandi baru jika memang beneran lupa kemudian terkunci.

Namun hp realme c3 wajib terkoneksi ke internet. Cukup tekan "Forgot Password" / "Lupa Kata Sandi", masukkan username atau email berupa Gmail yang digunakan saat pertama kali login untuk mengakses layanan Google & Android, kemudian tekan Masuk / Login.

Apabila kamu masih ingat kata sandi Gmail, maka akan semakin mudah solusi mengatasi wipe data realme c3 minta password. Tapi kalau kata sandi emailnya juga lupa ya itu sama saja menambah masalah baru. Usahakan bisa akses emailnya untuk mengatur ulang.

Kalau masih muncul "Please Enter Lockscreen Password" di realme C3 setelah mereset kata sandi, mungkin cara terbaik mengatasi wipe data realme C3 minta password ini adalah dengan Factory Reset mengembalikan semua ke setelan pabrik.

Karena tidak ada trik lain melewati langkah atau mengetahui password wipe data yang lupa pada realme C3 jika beberapa metode tadi juga belum berhasil. Ini dialami oleh pengguna Xiaomi, Oppo, Advan, Nokia, Samsung, Asus Vivo juga demi menghapus / menghilangkan kata sandi pola selama proses wipe data berlangsung.