--> Skip to main content

Cara Mematikan HP Infinix Hot 9 dan Menonaktifkan Layar

Cara Mematikan HP Infinix Hot 9 dan Menonaktifkan Layar

Sekarang pada kesempatan artikel ini kami akan membahas bagaimana cara menonaktifkan Infinix Hot 9 dengan mematikan layar Smartphone. Apabila sobat merupakan salah satu pengguba dari HP Infinix Hot 9 dan kebingungan mencari tips untuk matikan Infinix Hot 9, ada baiknya disimak hingga selesai.

Ponsel keluaran terbaru dari Infinix memang lagi mendunia, di India dan Kenya saja para YouTuber tidak jarang yang merekomendasikan Infinix Hot 9 X690 sebagai hp terbaik di kelasnya. Dibanderol Rp1 jutaan di Indonesia, memang secara spesifikasi sudah terbilang mumpuni.

Sobat mendapatkan RAM 4GB dengan dapur pacu Chipset MediaTek Helio P35 ditambah penyimpanan memori internal hingga 128GB bisa menyimpan banyak aplikasi, video, foto. Kalau masih belum cukup bisa ditambahkan MicroSD Card karena mendukung sistem Dedicated Slot (Dual SIM + 1 SD Card).

Cara Menonaktifkan Infinix Hot 9 Mematikan Layar

Berikut merupakan panduan untuk nonaktifkan Smartphone Infinix Hot 9 yang baik dan benar serta bisa sobat coba sendiri.

1. Tekan dan tahan tombol Power.

2. Nanti akan muncul opsi Restart (Nyalakan Ulang), dan Turn Off (Matikan Daya).

3. Karena tujuan kita adalah mematikan hp, maka pilih Turn Off saja.

4. Tunggu hingga proses selesai, beberapa detik jangan menekan tombol apa pun.

Baca juga: Cara Ganti Font Infinix Hot 9.

Disarankan untuk menutup seluruh aplikasi yang berjalan di Recent Apps / Background sebelum mematikan ponsel Infinix Hot 9 agar tidak terjadi kesalahan yang menyebabkan kerusakan software.

Jika suatu waktu sobat mau menyalakan lagi, tinggal tekan tombol Power 3-5 detik sampai sedikit mengeluarkan getaran dan layar akan menghidupkan kembali perangkat serta siap untuk digunakan Smartphonenya.

Demikian tutorial dan trik singkat kami mengenai cara mematikan Infinix Hot 9 dan menonaktifkan layar ponsel serta caranya buat nyalain kembali HP itu, sekian.