Skip to main content

Cara Mengganti Font Infinix Hot 9 dan Mengubah Jenis Huruf

Cara Mengganti Font Infinix Hot 9 dan Mengubah Jenis Huruf

Begini tips dan trik cara mengubah font di HP Infinix Hot 9 serta ganti atau menambah gaya huruf, ukuran teks, jenis tulisan. Beberapa waktu lalu jagat dunia gadget dihebohkan akan kehadiran produk Smartphone andalan terbaru dari brand Infinix yakni model Infinix Hot 9.

Hal tersebut karena spesifikasi gahar dengan harga Rp1 Jutaan yang dibanderol ke Infinix Hot 9 membuatnya menjadi target baru para pengguna ponsel di Tanah Air. Sebab, Anda bisa mendapatkan layar 6,6 inci berjenis IPS LCD desain 2,5D Glass.

Selain itu dalam hal performa Infinix Hot 9 ditenagai chipset milil MediaTek Helio A35 yang sudah bersistem fabrikasi 12nm membuatnya lebih kencang serta hemat daya baterai. Soal memori, HP ini sudah mendukung 4GB RAM dan 128GB ROM.

Tentunya angka 128 GB buat penyimpanan internal storage pada ponsel sejutaan menjadi daya tarik tersendiri. Apalagi Anda bisa menambahkan kapasitas penyimpanannya menggunakan slot kartu MicroSD Card yang sistemnya Non-Hybrid alias Dedicated.

Cara Mengganti Font Infinix Hot 9


  1. Buka aplikasi Google Play Store
  2. Ketik dalam kolom pencarian "iFonts" 
  3. Tunggu hingga proses install selesai sepenuhnya 
  4. Cek homescreen, dan bukalah aplikasi iFont tadi 
  5. Silakan centang Terms and Condition jika ada, maka Anda akan dialihkan ke laman baru. 
  6. Disini Anda akan menemukan banyak jenis font gratis untuk Infinix Hot 9 & Infinix Hot 9 Pro series. 
  7. Pilih salah satu, tekan tombol Pasang / Instal. 
  8. Restart Smartphone untuk mengecek perubahan pada gaya huruf yang telah terpilih. 

Memang soal urusan ubah font Infinix Hot 9 menjadi kebutuhan khusus bagi sebagian besar pengguna. Mengingat dalam tampilan antarmuka bawaan XOS 6.0 yang berbasis Android 10 sangat kurang fiturnya buat kustomisasi tampilan tema & ganti font.

Infinix Hot 9 disematkan baterai 5000 mAh yang mampu tahan dalam sehari penuh, termasuk pemakaian main game, cocok buat buka media sosial, streaming YouTube dan lagu di Spotify berjam-jam dengan Screen On Time (SoT) berkisar 8-9 jam.

Soal berapa lama ngecas Infinix Hot 9, biasanya memakan waktu 3 jam dari kondisi 20% sampai penuh 100% asalkan selama proses cas berlangsung jangan dimainkan. Oleh karena itu tidak disarankan mainin HP saat charging demi mempercepat isi ulang daya batre.

Demikian tutorial kami mengenai bagaimana cara ganti font Infinix Hot 9 dan mengubah tema jenis huruf tanpa root menggunakan aplikasi yang tersedia.