--> Skip to main content

Perkenalkan OUC48 Bukan Sister Group Baru AKB48

apa itu ouc48 ouchi adalah akb48

OUC48 atau Ouchi48 (おうち) adalah proyek sementara non-permanen yang dibuat oleh grup musik AKB48 asal Jepang, OUC berasal dari kata Oichi de yang artinya "Dari Rumah" memungkinkan para member tampil di kediaman mereka masing-masing.

Project baru ini diperkenalkan AKB48 tadi malam, mengingat situasi yang tidak menentu belakangan membuat manajemen Vernalossom berinisiatif tetap menghibur para penggemar yang sedang di rumahnya.

Selain merilis lagu khusus "365 Nichi no Kamihikouki" yang dinyanyikan 16 anggota AKB48 berbeda dari rumah melalui sistem video call, OUC48 bakal merilis setlist khusus.

Member yang terpilih dalam senbatsu OUC48 bakal tampil di rumahnya seperti halnya hiburan dalam ruang dan panggung teater di Akihabara. Para personel AKB48 bernyanyi beberapa lagu pilihan penggemar.

Seluruh lagu yang terdapat dalam setlist akan termasuk ke project "Ouchi Pajama Drive". Sobat wota dapat menonton langsung pertunjukan secara gratis melalui aplikasi SHOWROOM Live Streaming.

Bahkan logo AKB48 juga di berbagai situs web, hingga akun ofisial diganti sementara jadi OUC48. Ini bukti keseriusan AKS dan Vernalossom ketika berbicara totalitas.

Baca juga: Berkat Skandal Watanabe Rika Keluar Graduate dari Keyakizaka46.

Manajemen dan member tentu berharap dengan adanya proyek OUC48 dapat memberikan semangat ekstra serta membuat fans lebih betah untuk tetap berdiam #DiRumahAja. Awalnya pasti banyak yang mengira bahwa OUC48 itu sister group baru AKB48 untuk wilayah Okinawa.

Interaksi antara member OUC48 dan penggemar juga semakin ditingkatkan meski masih menggunakan sistem komunikasi satu arah di jejaring media sosial 755, Twitter, Ameblo, dan Instagram.