--> Skip to main content

Cara mengatasi aplikasi Adorable Home tidak bisa dibuka error

Cara mengatasi aplikasi Adorable Home tidak bisa dibuka error

Tips trik memperbaiki Adorable Home error sering menutup sendiri gagal terbuka dan tidak bisa berfungsi normal di Android atau iOS. 

Sobat suka dengan permainan video berjudul Adorable Home kayak saya yang tiap hari main game ini? Mendekorasi ruangan di sebuah bangunan rumah sederhana nan sejuk, relaksasi bersama keluarga dan hewan peliharaan kesayangan serta berkumpul bareng teman kerabat dalam game layaknya kisah dalam kehidupan nyata.

Game ini memang menarik, banyak peminatnya. Kita seolah belajar bagaimana ketika baru pindah ke rumab baru di suatu wilayah yang asing bersama pasangan, pacar atau suami. Disini juga pemain diberikan seekor kucing peliharaan yang lucu bernama Snow.

Semua mulai dari kondisi rumah berantakan wajib kita bersihkan hingga rapi, bersih dan nyaman ditempati. Mengumpulkan love, poin / koin, untuk membeli item perabotan rumah tangga demi memenuhi kebutuhan keluarga sehari-hari.

Tidak cuma di dalam rumah, pengguna juga dapat unlock area lain di sekitarnya seperti taman, update terbaru bahkan scene gambar dalam ruang kamar juga ditambahkan dengan beberapa fitur menarik.

Tapi sayangnya tidak sedikit masalah game Adorable Home rusak baik dari segi software atau hardware penyebab utamanya. Menjadikan pengalaman bermain terasa mengganggu dan kurang baik, seperti misalnya tiba-tiba keluar sendiri, error "Sayangnya Aplikasi telah berhenti", hingga sulit dibuka.

Berbagai solusi diberikan oleh pemain lain ketika saya bertanya melalui grup Facebook para gamers tanah air. Mereka bilang buat memperbaiki kerusakan tadi coba hapus cache pada Smartphone dengan masuk ke Settings / Pengaturan HP kalian.

Baca juga: Cara mendapatkan banyak Love di Adorable Home.

Ada juga yang Force Close, ini biasanya disebabkan beberapa faktor seperti misalnya ruang memori internal terlalu penuh sehingga mengharuskan kita menghapus data berupa aplikasi atau file video/foto untuk melegakan ROM.

Setelah Clear Cache, coba lagi. Bisa juga dengan install ulang game tersebut, hapus / uninstall kemudian pasang kembali. Agar progress tidak hilang, silakan hubungkan ke akun media sosial Facebook atau Google Play Games.

Apabila semua langkah tadi sudah dilakukan, sebaiknya menunggu update terbaru. Karena jika yang mengalami kendala lebih dari 10 orang ada kemungkinan memang terjadi permasalahan game Adorable Home terdapat Bug System sehingga harus tunggu developer perbarui aplikasinya.